-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Tiba di Timika, Mensos Akan Langsung Meluncur ke Tolikara

Septiana Ledysia - detikNews Tiba di Timika, Mensos Akan Langsung Meluncur ke TolikaraFoto: Agung Pambudhy

 Jakarta - Menteri Sosial Khofifa Indar Parawansa tiba di Timika, Jayapura. Khofifah yang datang bersama Menteri PPA Yohana Yambise akan mengecek daerah Kolikara. Di wilayah ini sempat ramai terjadi aksi pembakaran ruko dan masjid.

Pantauan di lokasi, rombongan Kemensos tiba di Timika sekitar pukul 06.45 WIT. Mensos dan rombongan langsung disambut Bupati Timika.


Menurut Mensos Khofifa, kondisi konflik Tolikara saat ini sudah dalam keadaan aman terkendali. "Tadi saya telepon langsung Kepala BIN dan Kapolri untuk mengecek kondisi di sana. Dan menurut mereka kondisi sudah aman terkendali," terangnya di Timika, Selasa (21/7/2015).
Khofifah mengatakan, dari data yang didapat pengungsi di daerah tersebut sudah berkurang 40 persen dari 369 orang. Pihaknya juga sudah mengirimkan tim trauma healing untuk membantu para pengungsi.
"Saat ini pengungsi tinggal 153 orang. Kita juga sudah mengirim tim trauma healing dari Jayapura sebanyak 10 orang," tutup Khofifa.
Rencananya selain melihat daerah Kolikara, Mensos dan rombongan besok juga akan ke wilayah Lani Jaya untuk melihat kondisi desa yang terserang hujan es.
(spt/dra)
-
Labels: Mensos, Timika, Tolikara

Thanks for reading Tiba di Timika, Mensos Akan Langsung Meluncur ke Tolikara. Please share...!

0 Komentar untuk "Tiba di Timika, Mensos Akan Langsung Meluncur ke Tolikara"

Back To Top