-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Tiga investor akan kembangkan kawasan industri Tol Cipali


Tiga investor akan kembangkan kawasan industri Tol Cipali
ilustrasi Arus Balik Tol Cipali Lancar Sejumlah kendaraan melintasi pintu masuk tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (21/7/15). Memasuki H+4 Lebaran arus balik di jalur tol Cipali Palimanan terpantau lancar. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara) ()
 
Jakarta (ANTARA News) - Tiga investor menyatakan minatnya untuk mengembangkan kawasan industri di sekitar ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116,75 kilometer.

"Ada beberapa, mereka rata rata pemain kawasan industri yang sudah lama dan saya melihat ada tiga pengembang yang mungkin mereka belum mau disebutkan namanya tapi sudah berminat," kata Ketua Himpunan Kawasan Industri Sanny Iskandar di Jakarta, Rabu.
Sanny mengatakan, jalur Cipali memang menarik untuk pengembangan kawasan industri, mulai dari Cikampek Palimanan hingga ke Cirebon, dan melibatkan beberapa kabupaten, seperti Purwakarta, Subang dan Indramayu.

Menurut dia, konversi lahan untuk pembangunan kawasan industri di daerah tersebut cukup besar, di mana kemungkinan bisa dialokasikan untuk lahan tahap pertama sebesar 10.000 hektar.

Sanny menyampaikan, sekarang ini praktis pengembangan industri manufaktur arah Timur Jakarta, yaitu bekasi dan karawang memang lahannya cukup terbatas.

Sehingga, lanjut Sanny, trennya mulai bergeser, di mana Tol Cipali akan terhubung dari Cikampek ke Cirebon, di mana terdapat rencana pembangunan pelabuhan di Kabupaten Karawang dan Bandara di Kertajati.

Sanny menambahkan, kawasan industri di sepanjang ruas Tol Cipali akan diisi dengan industri yang basisnya elektronik, otomotif dan komponen, industri makanan minuman dan industri kimia.

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015
Labels: Kembangkan kawasan industri, Tiga investor, Tol Cipali

Thanks for reading Tiga investor akan kembangkan kawasan industri Tol Cipali. Please share...!

0 Komentar untuk "Tiga investor akan kembangkan kawasan industri Tol Cipali"

Back To Top