-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Tol Bakauheni-Palembang Tuntas Sebelum Asian Games 2018

Tol Bakauheni-Palembang Tuntas Sebelum Asian Games 2018Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
 
Palembang -Menteri PU dan Perumahann Rakyat Basuki Hadimuljono menargetkan proyek Tol Bakauheni-Bandar-Lampung-Palembang-Tanjung Api Api (MBBPT), harus tuntas sebelum Asian Games pada September 2018. Pada tahun itu Jakarta dan Palembang jadi tuan rumah Asian Games ke-18.

Tol ini menghubungkan wilayah Lampung dengan Sumatera Selatan (Sumsel) sepanjang 434 km. Tol ini merupakan bagian dari tol Trans Sumatera sepanjang 2.400 Km.

"Kita sedang percepat, sebelum Asian Games. Kita akan kerjakan percepatannya Jalan tol dari Merak ke Indralaya-Palembang kemudian ke Tanjung Api-api," kata Basuki dalam acara seminar soal konektivitas di Hotel Novotel Palembang, Kamis (30/7/2015)
Basuki mengatakan, keberhasilan proyek ini sangat tergantung dari peranan pemerintah daerah, khususnya dalam hal pembebasan lahan.

"Ada 3 ruas yang akan masuk ke Indralaya belum bebas lahannya, pas saya telepon Pak Alex (Gubernur Sumsel) langsung bebas, sekarang sudah bebas, jadi sinergi itu is must, tidak bisa dikerjakan sendiri," kata Basuki.

Jalan Tol Trans Sumatera, seksi Bakauheni-Terbanggi besar yang di-groundbreaking oleh Presiden Jokowi pada 30 April 2015. Anggaran yang dibutukan untuk proyek ini sebesar Rp 40 triliun.

Nantinya Tol Trans Sumatera akan berhubungan langsung dengan 'Tol Laut' yang terletak di Selat Sunda. Maka itu jalur dari Merak, Banten juga akan dibangun ruas baru yang langsung menuju pelabuhan.‎

Jokowi sempat mengancam para menterinya apabila setelah 3 bulan setelah proyek tersebut di-groundbreaking dan tidak ada perkembangan maka akan ada hukuman bagi para menteri tersebut.

(hen/hen)
Labels: Tol Bakauheni-Palembang, Tuntas Sebelum Asian Games 2018

Thanks for reading Tol Bakauheni-Palembang Tuntas Sebelum Asian Games 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Tol Bakauheni-Palembang Tuntas Sebelum Asian Games 2018"

Back To Top