-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Wakapolda Sulselbar Pimpin Pengusutan Penikaman Anggota TNI di Gowa

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews Wakapolda Sulselbar Pimpin Pengusutan Penikaman Anggota TNI di GowaFoto: Thinkstock/Ivan Bliznetsov

 Makassar - Wakil Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat Brigjen Ike Edwin memimpin pengungkapan kasus penyerangan anggota TNI AD yang menewaskan Pratu Aspin. Penyerangan itu terjadi di Lapangan Syek Yusuf, Gowa dini hari tadi.

"Wakapolda ditunjuk memimpin pengungkapan perkara penyerangan ini, saat ini Wakapolda sedang rapat di Mapolda terkait kasus ini," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung pada detikcom, Minggu (12/7/2015).

Terkait kasus ini pula, Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadji melakukan pertemuan dengan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen Bachtiar di markas Brigif 3 Linud Kariango, di Kab. Maros.

Selain menewaskan Pratu Aspin, penyerangan yang dilakukan oleh sekitar 20 orang tak dikenal itu juga melukai rekannya, Pratu Rahman. Dia mengalami luka tusuk di perutnya. Saat ini jenazah korban yang meninggal disemayamkan di rumah duka di Jalan Poros Malino, Batang Kaluku, Kabupaten Gowa.

Aksi penyerangan aparat di Kabupaten Gowa bukan peristiwa pertama. Pada Kamis (2/7), lima anggota Patroli Komando Sabhara Polres Gowa diserang puluhan orang tak dikenal. Penyerangan ini menewaskan Brigpol Irvanuddin, serta melukai dua polisi lainnya, yakni Brigpol Usman dan Brigpol Mus Muliadi.


Pada tahun lalu, tepatnya 11 Februari 2014, Iptu Muhammad Daud juga tewas ditembak orang tak dikenal saat berangkat shalat subuh ke Masjid Al Hambra di dekat rumahnya, di jalan Palantikang, Kel. Katangka, Kab. Gowa, Sulsel. Hingga kini kasus kematian Brigpol Irvan dan Iptu Muhammad Daud masih belum terungkap.
(mna/imk)
Labels: Gowa, Pimpin Pengusutan Penikaman Anggota TNI, Polda Sulselbar

Thanks for reading Wakapolda Sulselbar Pimpin Pengusutan Penikaman Anggota TNI di Gowa. Please share...!

0 Komentar untuk "Wakapolda Sulselbar Pimpin Pengusutan Penikaman Anggota TNI di Gowa"

Back To Top