-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Cak Imin: AHWA Cara Terbaik, Masa NU Main Politik dan Pakai Uang

Jajeli Rois - detikNews Cak Imin: AHWA Cara Terbaik, Masa NU Main Politik dan Pakai UangFoto: Rois Jajeli

 Jombang - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menilai sistem ahlul halli wal aqdli (AHWA) pada pemilihan Rois Aam PBNU lebih baik dan menghindarkan money politic di Muktamar ke 33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang. Ia tidak ingin, NU bermain politik dan menggunakan uang.

"Apa yg menjadi AHWA itu, kita mendorong AHWA supaya tidak ada money politik," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini kepada wartawan usai pembukaan Muktamar ke 33 NU di Alun-alun Jombang, Sabtu (1/8/2015).
Ia menerangkan, cara AHWA (musyawarah mufakat) dan tidak menggunakan voting adalah cara terbaik menghindarkan money politik.

"Partai politik gagal karena ada voting dan money politik. Masak NU mau main politik dan pakai uang," ujarnya.

Cak Imin mengatakan bahwa partai politik bahkan saat ini sudah kapok. Parpol tidak ingin lagi menggunakan cara voting, tapi dengan cara musyawarah mufakat.

"Semua partai sudah tobat. PDIP, PKB. PAN sudah kapok nggak pakai voting-votingan. Gerindra mau kongres juga nggak pakai voting-votingan," tuturnya.
"Semuanya sudah tobat, karena memakai uang. PKB nggak mau, masa NU pakai uang," terangnya.
Dia juga menepis tudingan PKB ikut mendompleng di Muktamar ke 33 NU. "Kita tidak ikut-ikut, kita tidak ikut memaksakan jangan salah. Kita hanya mendukung memfasilitasi bersama gubernur bersama DPRD bersama kader-kader. Itu urusan muktamar bukan urusan PKB," tandasnya.
(roi/imk)
-
Labels: AHWA, AHWA Cara Terbaik, Cak Imin, Masa NU Main Politik dan Pakai Uang

Thanks for reading Cak Imin: AHWA Cara Terbaik, Masa NU Main Politik dan Pakai Uang. Please share...!

0 Komentar untuk "Cak Imin: AHWA Cara Terbaik, Masa NU Main Politik dan Pakai Uang"

Back To Top