-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ekspedisi Jurnalis ke Carstensz, Tak Sekadar Sentuh Salju Indonesia

Timika - Tim ekspedisi jurnalis ke Carstensz sudah tiba di Timika, Papua. Selain mengangkat pariwisata Puncak Carstensz yang bersalju, para jurnalis direncanakan akan berkeliling kawasan puncak tersebut yang punya banyak keunikan.

"Target kita tidak hanya berakhir di Puncak Carstensz, puncak salju di Indonesia. Kita harus melihat di sekitar kawasannya di kanan, di kiri, di sana, di situ. Ini yang sering luput dari para pendaki," tutur Ketua Yayasan Somatua sekaligus penanggung jawab Ekspedisi Jurnalis ke Carstensz, Maximus Tipagau di Kuala Oriental Restaurant, Timika, Minggu (9/8/2015).

Maximus menambahkan, ada banyak keunikan di sekitar Puncak Carstensz yang memang tidak diketahui banyak orang. Salah satunya adalah sungai terbalik, yang mana terdapat sungai yang alirannya malah ke puncak gunung!
"Di sana percaya tidak percaya ada batu polisi. Jadi, batu bentuknya ya kayak polisi dan pakai topi. Unik itu, saya tidak mengada-ngada," tegasnya.
Selain itu, masih ada deretan gua yang berisi tengkorak dan bersejarah. Terakhir, kalau beruntung bisa bertemu dingiso yang merupakan hewan endemik dan hanya ada di sekitar Puncak Carstensz saja.

"Itu hewannya kayak koala tapi lebih besar dan lebih cantik. Dingiso juga terancam punah, yang kalau kalian bisa bertemu artinya luar biasa. Saya hormat!" papar Maximus kepada wartawan.
Oleh sebab itu, Maximus merencanakan akan membuat itinerary khusus untuk tim ekspedisi jurnalis. Mungkin, beberapa naik helikopter dan beberapa lagi lainnya jalan kaki.

Untuk jalan kaki, bisa menghabiskan waktu 3 hari lebih. Rencananya, pertama, tim jurnalis akan menapaki Puncak Carstensz yang direncanakan sekitar tanggal 12 Agustus 2015, lalu mengeliling kawasan di sekitarnya tersebut untuk melihat dengan mata kepala sendiri.

"Ini tugas mulia, untuk mengangkat pariwisata Papua dan melihat Puncak Carstensz dan sekitarnya kepada dunia. Kita sama-sama berdoa agar sukses, yang nantinya ekspedisi ini akan menjadi laporan valid untuk pemerintah," tutup Maximus.
Labels: Ekspedisi Jurnalis ke Carstensz, Tak Sekadar Sentuh Salju Indonesia

Thanks for reading Ekspedisi Jurnalis ke Carstensz, Tak Sekadar Sentuh Salju Indonesia. Please share...!

0 Komentar untuk "Ekspedisi Jurnalis ke Carstensz, Tak Sekadar Sentuh Salju Indonesia"

Back To Top