-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jokowi: Islam Indonesia Penuh Kesantunan, Bukan yang Marah atau Lempar Batu

Moksa Hutasoit - detikNews
Jokowi: Islam Indonesia Penuh Kesantunan, Bukan yang Marah atau Lempar Batu 
 Jokowi di mana ya? (Foto: Moksa Hutasoit/ detikcom)
 
 Jakarta - Presiden Jokowi meresmikan peringatan 100 tahun Mathla'ul Anwar dan Muktamar ormas itu yang ke-19. Jokowi berpesan agar ormas ini bisa ikut menjaga Islam Indonesia yang terkenal kesantunannya.

"Islam Indonesia, Islam penuh kesantunan, tata krama, budi pekerti yang baik. Bukan yg senang demo dan marah-marah, bukan yang demo, melotot sambil lempar batu," kata Jokowi di alun-alun Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (8/8/2015).
Kesantunan ini bahkan sudah diakui oleh sejumlah negara Islam lainnya. Mulai dari pemimpin Oman, Iran, UEA hingga Mesir mengakui hal ini kepada Jokowi saat pertemuan peringatan KAA beberapa waktu silam.
Dalam kesempatan ini Jokowi juga berpesan supaya ormas ini bisa ikut menjaga keutuhan Indonesia. Terutama menangkal segala hal yang berbau radikalisme.
Jokowi tidak hadir sendirian di sini. Dia membawa Menko Polhukam, Menteri Sosial, Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, termasuk KaBIN. Bahkan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto juga ikut hadir.

Usai acara, Jokowi turun dari podium untuk menuju ribuan orang yang berada di tenda-tenda alun-alun. Jokowi berpindah-pindah dari satu tenda ke tenda lain.


Kedatangan Jokowi membuat warga merangsek maju ke depan. Paspampres yang menjaga Jokowi pun dibuat kerepotan dengan antusias warga. Belum lagi debu tanah merah akibat warga yang berlarian pun tidak bisa dihindari.
(mok/gah)
Labels: Bukan yang Marah atau Lempar Batu, Jokowi: Islam Indonesia Penuh Kesantunan

Thanks for reading Jokowi: Islam Indonesia Penuh Kesantunan, Bukan yang Marah atau Lempar Batu. Please share...!

0 Komentar untuk "Jokowi: Islam Indonesia Penuh Kesantunan, Bukan yang Marah atau Lempar Batu"

Back To Top