-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jokowi Minta PLTU Terbesar di ASEAN Selesai 2018

Dana Aditiasari - detikfinance
Jokowi Minta PLTU Terbesar di ASEAN Selesai 2018
Batang -Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 x 1.000 megawatt (MW) di Batang, Jawa Tengah yang mandek pengerjaanya selama 4 tahun, hari ini resmi di -groundbreaking oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia meminta proyek ini selesai pada 2018.

Tentu bukanlah target yang mudah, karena untuk membangun pembangkit PLTU kapasitas di bawah 50 MW saja diperlukan waktu paling tidak 5 tahun, sementara PLTU Batang kapasitasnya 2 x 1.000 MW yang diklaim terbesar di kawasan ASEAN.

"Kan mereka (investor) janjinya 2018. Saya akan tagih janjinya. Tadi sudah menyanggupi kalau proyek ini tidak selesai 60 bulan tetapi 50 bulan sehingga tahun 2018 selesai," kata Jokowi di acara Construction Kick Off PLTU Batang Jawa Tengah 2 x 1.000 MW dan Peresmian Program Elektrifikasi 50 Lokasi di Pulau Terdepan di Daerah Perbatasan, di Batang, Jawa Tengah, Jumat (28/8/2015).
Proyek ini dikerjakan oleh PT Bimasena Power Indonesia yang merupakan perusahaan patungan dari konsorsium J-Power, Itochu dan‎ Adaro. Investasi proyek PLTU ini membutuhkan dana Rp 40 triliun.
Jokowi menegaskan, listrik yang dihasilkan dari PLTU Batang tidak hanya akan menggerakkan industri besar hingga kecil, juga akan membantu banyak rakyat Indonesia. Apalagi listrik dari PLTU ini akan masuk dalam jaringan listrik Jawa-Bali.
"Listrik itu jangan hanya berfikir hanya yang menikmati orang kaya, industri besar, hotel. Listrik itu juga mendukung anak-anak kita belajar di malam hari, membantu industri kecil-kecilan, nelayan kita bisa menghidupkan freezer (mesin pendingin)," tutup Jokowi.
(rrd/hen)
Labels: Jokowi Minta, PLTU Terbesar di ASEAN Selesai 2018

Thanks for reading Jokowi Minta PLTU Terbesar di ASEAN Selesai 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Jokowi Minta PLTU Terbesar di ASEAN Selesai 2018"

Back To Top