-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Komjen Buwas Serahkan Rekam Jejak 48 Capim KPK ke Tim Pansel

Idham Kholid - detikNews
 Komjen Buwas Serahkan Rekam Jejak 48 Capim KPK ke Tim Pansel 
Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemui Kabareskrim Komjen Budi Waseso. Dalam pertemuan itu, Komjen Buwas menyerahkan hasil penelitian kepolisian terkait rekam jejak para calon dari sisi pidana.

"Hari ini saya menyerahkan tugas saya dari Tim Pansel, penelusuran 48 calon pimpinan KPK. Hasil telah diserahkan ke tim, ini menjadi pertimbangan pansel," kata Buwas.
Buwas menyampaikan itu saat konferensi pers penyerahan berkas hasil penelitian polisi ke Tim Pansel Capim KPK yang digelar di Gedung Bareskrim, Jalan Trunojoyo, Selasa (11/8/2015). Tiga anggota Tim Pansel Capim KPK hadir dalam kesempatan itu yakni Ketua Tim Pansel Destry Damayanti, Wakil Ketua Enny Nurbaningsih dan Yenti Ganarsih yang merupakan anggota Tim pansel.

Buwas mengatakan ada 2 kategori dalam catatan yang diteliti polisi itu, yakni pertama clear dan kedua clean and clear.

"Clear, kita nyatakan clear yang artinya tidak masalah. Tapi, ada catatan di masa lalu. Clean and clear artinya sama sekali tidak ada masalah," jelasnya.
Buwas menegaskan, pihaknya memberikan catatan untuk capim KPK berdasarkan fakta dan bukti. Data itu diambil dari tiga unsur di internal polri, yaitu data dari Reserse, Intelijen kepolisian, dan Propam.

"Supaya temen-teman paham, posisi kita Bareskrim menjalankan apa yang diminta oleh Tim Pansel," ujar Buwas.
Ketua Tim Pansel Capim KPK Destry Damayanti mengatakan, hasil catatan kepolisian ini akan menjadi data bagi mereka untuk memilih 8 orang Capim KPK yang akan diserahkan ke Presiden Jokowi.

"Yang kami inginkan adalah semua calon yang diseleksi ini clear anda clean. Mudah-mudahan dari semua ini, delapan orang yang akan kami ambil bersih," kata Destri.

"8 yang akan kami serahkan ke Presiden andaipun kami dapat calon yang sangat kompeten. Tapi kalau ada cacat hukum ya buat apa, karena itu akan timbulkan permasalahan, tidak hanya kinerja dia pribadi, tapi juga institusi," pungkasnya.


(idh/slh)
Labels: ke Tim Pansel, Komjen Buwas, Serahkan Rekam Jejak 48 Capim KPK

Thanks for reading Komjen Buwas Serahkan Rekam Jejak 48 Capim KPK ke Tim Pansel. Please share...!

0 Komentar untuk "Komjen Buwas Serahkan Rekam Jejak 48 Capim KPK ke Tim Pansel"

Back To Top