-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Mantan Menteri Era Soeharto dan Gus Dur Merapat ke Kantor Luhut

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews  
Mantan Menteri Era Soeharto dan Gus Dur Merapat ke Kantor Luhut
Foto: Grandyos Zafna

 Jakarta - Dua mantan menteri era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyambangi Menko Polhukam Luhut Panjaitan. Mereka memberi masukan kepada pemerintah pimpinan Presiden Jokowi mengenai permasalahan ekonomi.

Mereka adalah Marzuki Usman yang merupakan mantan Menteri Kehutanan dan Burhanuddin Abdullah yang merupakan mantan Menko Perekonomian. Keduanya bertemu Luhut kurang lebih selama satu jam.

"Kita beri saran sektor fiskal, sektor riil. Bagaimana rupiah terdepresiasi. Kabinet serius memantau, menjaga confidence," ujar Marzuki di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2015).

Marzuki yakin pemerintah mampu menggandeng semua pihak untuk menyelesaikan masalah ekonomi. Marzuki yang kini mengaku mewakili masyarakat ini berjanji akan membantu pemerintah.

"Kita bersyukur bahwa pasar modal berjalan, bank berjalan, APBN juga berjalan. Tapi kalau sudah berjalan, seperti bayi tidak menangis, itu khawatir. Maka ekonomi kita tetap berjalan cukup bagus," imbuh Marzuki.

Sementara itu Burhanuddin tidak menambahkan pernyataan Marzuki. Dia yang kini menjadi Ketua Dewan Pakar Partai Gerindra tersebut hanya mengangguk mengiyakan.

Sebelumnya juga ada JB Sumarlin yang merupakan mantan Menteri Keuangan era Presiden ke-2 RI Soeharto. Sumarlin meninggalkan kantor Luhut terlebih dahulu dan memberikan pernyataan singkat.

"Tadi pak Luhut bicarakan itu juga (Rupiah melemah), ada langkah-langkah ke depan. Tapi langkah-langkah itu nyatalah ke sana arahnya. Jadi itu tugas seorang Menko Polhukam, yang ikut serta mengatasi perekonomian," kata Sumarlin.
(bpn/mok) Foto: Grandyos Zafna

Labels: Mantan Menteri Era Soeharto dan Gus Dur, Merapat ke Kantor Luhut

Thanks for reading Mantan Menteri Era Soeharto dan Gus Dur Merapat ke Kantor Luhut. Please share...!

0 Komentar untuk "Mantan Menteri Era Soeharto dan Gus Dur Merapat ke Kantor Luhut"

Back To Top