-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Mbah Sadiman Tak Lagi 'Sendiri', Pemerintah Siap Bantu Hijaukan Bukit

Moksa Hutasoit - detikNews
Mbah Sadiman Tak Lagi Sendiri, Pemerintah Siap Bantu Hijaukan Bukit Foto: Muchus Budi/detikcom
 Jakarta - Mbah Sadiman (65) telah belasan tahun berjuang sendirian menghijaukan Bukit Gendol di Wonogiri, Jawa Tengah. Kini dia tidak lagi sendiri. Pemerintah akan ikut membantu.

Aksi Mbah Sadiman memang sudah sepantasnya menjadi contoh masyarakat luas. Meski sempat dianggap tak waras, Sadiman tidak lantas mundur. Jauh dari hiruk pikuk publikasi, dia justru makin leluasa bergerak sendirian dia menghijaukan Bukit Gendol.

Soal kecintaannya terhadap lingkungan hidup, tidak perlu lagi dipertanyakan. Sadiman rela menjual dua kambing supaya bisa menyewa lahan Perhutani.

Kini Sadiman dipastikan bisa lebih leluasa menghijaukan banyak lahan yang kering. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan turun tangan untuk mendukung aksi Sadiman menghijaukan banyak lingkungan.
"Bukan cuma Mbah Sadiman yang luar biasa itu, tapi Sadiman-Sadiman lain juga harus kita bantu," kata Menteri LHK Siti Nurbaya kepada detikcom, Sabtu (29/8/2015).

Malah Siti memberi isyarat pemerintah akan memberikan penghargaan kepada Sadiman atas jerih payahnya. Penghargaan itu kemungkinan diberikan pada Hari Menanam Pohon Indonesia 28 November mendatang.
(mok/rvk)
Labels: Pemerintah, Sadiman Tak Lagi 'Sendiri', Siap Bantu Hijaukan Bukit

Thanks for reading Mbah Sadiman Tak Lagi 'Sendiri', Pemerintah Siap Bantu Hijaukan Bukit. Please share...!

0 Komentar untuk "Mbah Sadiman Tak Lagi 'Sendiri', Pemerintah Siap Bantu Hijaukan Bukit"

Back To Top