-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Pendaftaran Muktamirin Belum Rampung, Rapat Pleno Malam Ini Ditunda

Jajeli Rois - detikNews
Pendaftaran Muktamirin Belum Rampung, Rapat Pleno Malam Ini Ditunda Foto: Idham Khalid
 Jombang - Pembukaan Muktamar ke 33 Nahdlatul Ulama (NU) selesai dibuka oleh Presiden RI Jokowi. Rencananya, acara akan dilanjutkan dengan rapat pertama dengan pembahasan tata tertib. Namun, rapat tersebut ditunda sampai besok pagi, karena peserta (muktamarin) belum seluruhnya menyelesaikan pendaftaran.

"Kepada seluruh peserta muktamar, agenda rapat pertama di Muktamar ke 33 NU pada malam har ini ditunda," ujar Ketua SC Muktamar ke 33 NU, Slamet Effendy Yusuf saat mengumumkan ke peserta melalui pengeras suara di arena muktamar, Alun-alun Jombang, Sabtu (1/8/2015).


Ia menerangkan, penundaan rapat pleno karena masih ada proses registrasi peserta muktamar yang sampai usai pembukaan belum rampung.

"Proses registrasi peserta muktamar belum selesai, maka rapat malam ini ditunda sampai besok pagi. Kita mulai besok jam 08.00 WIB pagi," tuturnya.

Salah satu Ketua PBNU ini mengaku belum menerima laporan secara persis berapa peserta yang belum melakukan regristrasi. Slamet beralasan, banyak peserta yang terlambat mendaftar, karena alasan teknis. Juga dampak terhadap erupsi Gunung Raung.

"Saya belum menerima laporan persisnya. Tapi yang jelas pesertanya banyak (belum mendaftar)," ujarnya usai menyampaikan pengumuman.

"Saya jamin penundaan ini tidak menganggu jadwal secara signifikan. Nanti penyesuaian pembahasan-pembahasan ketika di komisi," tandas Slamet.
Sebelumnya diberitakan, di GOR Merdeka terlihat puluhan peserta muktamar yang belum merampungkan pendaftarannya terpaksa hanya bisa menunggu kembalinya panitia ke ruang pendaftaran. Hingga acara pembukaan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, mereka hanya bisa duduk di sekitar halaman GOR. Mereka terpaksa melewatkan acara pembukaan muktamar, sebab ruang pendaftaran ditutup sementara sejak pukul 17.00 WIB hingga acara pembukaan selesai.
(roi/imk)
-
Labels: Muktamar Ke-33 NU, Pendaftaran, Rapat Pleno

Thanks for reading Pendaftaran Muktamirin Belum Rampung, Rapat Pleno Malam Ini Ditunda. Please share...!

0 Komentar untuk "Pendaftaran Muktamirin Belum Rampung, Rapat Pleno Malam Ini Ditunda"

Back To Top