-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Timor Leste Ingin Kerja Sama Membuat Taman Nasional dengan Indonesia

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews Timor Leste Ingin Kerja Sama Membuat Taman Nasional dengan IndonesiaFoto: Bagus Prihantoro
 

"Dia minta dibantu establish kebun raya, dia juga minta di-guide soal penataan taman nasional sampai memiliki daya tarik. Kita kan punya Taman Nasional Komodo, Taman Nasional Bromo-Tengger, Taman Nasional Pangrango, Karimun, dan lain-lain," kata Siti di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015).


Selain itu Timor Leste juga meminta bantuan untuk membuat xylarium (tempat pengumpulan contoh kayu) dan herbarium (sampel tumbuhan yang dikeringkan). Indonesia dinilai mampu membuatkan taksonomi tumbuhan karena memiliki alam yang serupa dengan Timor Leste.
Menteri Siti Nurbaya (Bagus/detikcom)


"Kita kan punya 4000 jenis kayu-kayuan. Pasti di antara 4000 jenisnya, ada yang di ekosistemnya, Nusa Tenggara kan pulaunya," imbuh Siti.

Selama ini RI telah membantu melakukan penyuluhan mengenai lingkungan hidup kepada Timor Leste. Bahkan Dirjen Kehutanan Timor Leste pun lulusan dari perguruan tinggi di Indonesia.

Selain itu mengenai sungai pun akan dijalin kerja sama. Karena ada sebagian sungai yang berhulu di Indonesia tetapi berhilir di Timor Leste, dan sebaliknya.

"Negaranya baru permulaan jadi wajar kalau dia minta belajar setting kelembagaaan ke kita," ungkap Siti.
(bpn/hri)
Labels: Membuat Taman Nasional dengan Indonesia, Timor Leste Ingin Kerja Sama

Thanks for reading Timor Leste Ingin Kerja Sama Membuat Taman Nasional dengan Indonesia. Please share...!

0 Komentar untuk "Timor Leste Ingin Kerja Sama Membuat Taman Nasional dengan Indonesia"

Back To Top