-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Bahas Masalah Krisis Suriah, Menlu AS Bertemu Menlu Inggris di London

Yudhistira Amran Saleh - detikNews Bahas Masalah Krisis Suriah, Menlu AS Bertemu Menlu Inggris di LondonLondon - Menteri Luar Negeri AS John Kerry memulai lawatan tiga harinya ke Inggris. Dalam lawatannya tersebut, Kerry akan mengadakan pembicaraan mengenai krisis di Suriah dengan Menlu Inggris Philip Hammond.

Dilansir dari BBC, Sabtu (19/9/2015), selain membicarakan krisis Suriah, Kerry juga akan membicarakan masalah ISIS. Kerry juga menambahkan bahwa Rusia dan Amerika memiliki tujuan yang sama untuk melawan ISIS.

Dalam pertemuannya dengan Hammond, Kerry juga berjanji akan membantu Eropa dalam masalah krisis pengungsi. Masalah perdamaian Ukraina juga akan dibahas oleh Kerry dengan rekan Inggrisnya, Hammond.

Sebelumnya, Kerry sempat menelepon Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov untuk memperjelas tujuan pembangunan kawasan militer Rusia di Suriah. Kerry juga memperingatkan bahwa dukungan untuk Presiden Bashar al-Assad hanya akan memperpanjang konflik, tambah pejabat itu.

Sementara itu Kremlin mengatakan mereka membantu Suriah memerangi militan kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS. Moskow adalah sekutu utama Assad selama perang sipil dan telah meningkatkan kehadirannya di negara tersebut seiring dengan hilangnya kekuasaan rezim tersebut kepada kelompok pemberontak.
(yds/try)
-
Labels: Bahas Masalah Krisis Suriah, di London, Menlu AS Bertemu Menlu Inggris

Thanks for reading Bahas Masalah Krisis Suriah, Menlu AS Bertemu Menlu Inggris di London. Please share...!

0 Komentar untuk "Bahas Masalah Krisis Suriah, Menlu AS Bertemu Menlu Inggris di London"

Back To Top