-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Mesjid terbesar NTB diresmikan pada Idul Adha

Mataram, NTB (ANTARA News) - Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, menandatangani prasasti dan memukul bedug tanda peresmian masjid terbesar dan termegah di NTB, pada Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah kali ini, di Mataram, Senin.

Peresmian itu setelah sholat Idul Fitri 1437 Hijriah. Mesjid itu diberi nama Mesjid Hubbul Wathan, yang memiliki arti "cinta Tanah Air".

"Masjid ini dinamakan Hubbul Wathan. Tujuannya adalah untuk mengingatkan kita bahwa NTB yang merupakan bagian dari Indonesia adalah amanat harus kita cintai. Wujud rasa cinta itu adalah berupaya 
nyata membangun daerah kita ini," kata Majdi.


Dia mengatakan, amanat kepada Tanah Air dan bangsa itu amanat yang besar. Tidak kalah dengan amanat solat, puasa dan yang lain. Amanat ini harus dijunjung tinggi oleh seluruh masyarakat.

"Amanat ini harus dibangun dan diisi dengan nilai-nilai yang baik dan mulia. Nilai-nilai yang bersumber dari Allah SWT dan rasul-Nya," kata dia. 

Sementara, tentang perayaan Idul Adha 1437 Hijriah ini,  dia menyatakan, Idul Adha kali ini merupakan momentum bagi seluruh warga NTB untuk bersyukur atas karunia Allah SWT. 
Editor: Ade Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016
Labels: Nasional

Thanks for reading Mesjid terbesar NTB diresmikan pada Idul Adha. Please share...!

0 Komentar untuk "Mesjid terbesar NTB diresmikan pada Idul Adha"

Back To Top