-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Begini Suasana Pertemuan Jokowi-KIH di Loji Gandrung Solo

Ahmad Toriq - detikNews

Begini Suasana Pertemuan Jokowi-KIH di Loji Gandrung Solo  
Foto: Istimewa
Solo, - Presiden Jokowi dan petinggi KIH telah bertemu di rumah dinas Wali Kota Solo FX Hadi Rudiyatmo yang terletak di Jl Slamet Riyadi. Nama rumah itu Loji Gandrung. Begini suasana pertemuan tersebut.

Pertemuan berlangsung Sabtu ‎(14/2) pagi hari, dari pukul 09.30 WIB hingga 11.57 WIB. Pertemuan digelar secara tertutup di salah satu ruangan. Tak semua elite KIH yang sedang berada di Solo boleh ikut pertemuan.

Dalam pertemuan itu, Jokowi yang mengenakan kemeja putih duduk satu bangku dengan Megawati Soekarnoputri yang mengenakan blus motif kembang-kembang. Mereka duduk di kursi panjang dan menjadi pusat pertemuan. Di atas Jokowi-Mega, terdapat lukisan Soekarno yang sedang hormat.

Di bangku terpisah di sebelah kiri Jokowi, ‎duduk Ketum PPP Romahurmuziy ( Romi) yang mengenakan baju koko putih dan kopyah hitam. Ada vas bunga dengan kembang warna merah di antara mereka berdua. Di sebelah kiri Romi, di bangku panjang yang sama, duduk Ketum PKPI Sutiyoso yang mengenakan safari abu-abu gelap.

Di belakang bangku yang diduduki Romi dan Sutiyoso terdapat pohon natal besar berhias lampu warna warni. Di samping pohon natal itu terdapat patung Bunda Maria.

Di seberang Romi dan Bang Yos, terdapat seseorang pria yang mengenakan batik. Namun dari foto yang didapat detikcom, tak jelas siapa pria tersebut.

Susunan sofa di ruang pertemuan itu dibuat letter U, dengan dua meja berkaki rendah di tengahnya. Tampak masih ada bangku kosong. Sepertinya foto diambil saat belum semua petinggi KIH berkumpul.

 Dari keterangan Sekjen NasDem Patrice Rio Capella, selain dirinya dan yang sudah disebut di atas, petinggi KIH yang hadir dalam pertemuan itu adalah Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketum Hanura Wiranto.

Tokoh lain yang ada di rumah dinas Wali Kota Solo yaitu tuan rumah Wali Kota Solo FX Hadi Rudiyatmo, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, ‎dan Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Marwan Jafar.

Menurut Rio, dalam pertemuan itu KIH dan Jokowi sepakat menunggu proses praperadilan Komjen BG sebelum membuat keputusan. Setelah pertemuan ini, para elite KIH makan siang bareng di Soto Gading, Solo.

(trq/fjp)
Labels: Komjen BG Batal Dilantik

Thanks for reading Begini Suasana Pertemuan Jokowi-KIH di Loji Gandrung Solo . Please share...!

0 Komentar untuk "Begini Suasana Pertemuan Jokowi-KIH di Loji Gandrung Solo "

Back To Top