-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Belajar Dari Kekalahan, Macan Prabu Siliwangi Miliki Jurus Rahasia

Edward Febriyatri Kusuma - detikOto

"Tentu dari setiap event kita selalu melakukan evaluasi, hasil evaluasi itu yang kami siapkan sebagai senjata rahasia dalam memenangkan kompetisi ini," ujar Dosen Pembibing Tim UPI, Ridwan Adam Muhammad Noor saat berbincang-bincang di penginapannya di Byview marine hotel, Manila, Filipina. Kamis (26/2/2015).

Ridwan mengatakan beberapa perubahan mulai dari desain hingga konsumsi bahan bakar di modifikasi. Shell Eco Marathon sendiri merupakan ajang perlombaan inovasi dalam efisiensi konsumsi bahan bakar.

"Kita mulai melakukan beberapa modifikasi dengan penggunaan fiber ringan untuk bagian body lalu modifikasi mesin agar irit dalam konsumsi bahan bakar hingga transisi rotasi dan kecepatan dengan melakukan riset intesif selama tiga bulan," lanjutnya.

Tim Manajer UPI, Indra Kustiawan mengatakan dalam event kali pihaknya optimistis. Soalnya melihat hasil analisis dan diskusi, tim ini percaya diri meraih trofi.

"Tentu sebelum berperang pasti kita melakukan analisis, nah dari hasil analisis tim kalau bahan bakar Diesel ini memiliki sedikit kompetitor dibanding kategori jenis bahan bakar lainnya," kata Indra.

Indra mengatakan dalam kompetisi ini aturan yang dilakukan oleh juri sangat ketat. Tentu hal ini menjadi tantangan bagi mereka.

"Benar-benar ketat, sampai saat ini kami belum lulus technical inspection akan tetapi yakinlah besok semua bisa lulus dan berlomba dalam event ini," tutupnya

(edo/ddn)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Belajar Dari Kekalahan, Macan Prabu Siliwangi Miliki Jurus Rahasia. Please share...!

0 Komentar untuk "Belajar Dari Kekalahan, Macan Prabu Siliwangi Miliki Jurus Rahasia"

Back To Top