-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Cerita Johan Budi Tentang Telepon Mensesneg Pratikno yang Tak Terangkat

Ikhwanul Khabibi - detikNews

Cerita Johan Budi Tentang Telepon Mensesneg Pratikno yang Tak Terangkat
Jakarta - Deputi Pencegahan KPK Johan Budi menjadi salah satu Plt pimpinan KPK yang ditunjuk Presiden Jokowi dengan Perpu. Johan yang dikenal publik sejak menjadi juru bicara ini menyampaikan, dirinya terkejut dengan keputusan Jokowi itu. Namun dia siap mengemban tugas yang diberikan untuk KPK.

"Saya sama sekali tidak nyangka dan terkejut ditunjuk sebagai Plt pimpinan KPK," terang Johan, Rabu (18/2/2015) malam.

Johan menjelaskan bagaimana dirinya bisa menjadi Plt itu. Pada Rabu (18/2) siang dia ditelepon ajudan Wapres JK.

"Saya dihubungi oleh ajudan Wapres sekitar jam 1 siang, kemudian menyampaikan bahwa Pak JK ingin bicara. Lalu telepon diserahkan ke Pak JK dan kemudian terjadi dialog cukup singkat," tambah Johan.

"Pak JK membuka dengan bilang, 'nih Pak Johan dari pagi kita kontak tidak bisa'. Saya bilang 'mohon maaf pak, saya baru pulang jam 5 pagi dari kantor terus jam 6 baru tidur' saya kaget 'ada apa pak?'" sambung Johan.

Di ujung telepon Wapres JK menyampaikan kalau Johan ditunjuk menjadi Plt pimpinan KPK. "Terus disampaikan, 'anda ditunjuk sebagai Plt pimpinan KPK, anda siap tidak? Untuk lembaga saya siap Pak," urai Johan.

Johan menuturkan, ternyata setelah saya dilihat di HP dia dan ada 53 misscall dari banyak orang termasuk dari Mensesneg Pratikno dan SMS dari ajudan presiden, dan dari rekan kantornya juga di KPK.

"Saya kaget juga, banyak yang nyari ada apa. Lalu itu tadi pembicaraan itu tadi, singkat saja, saya sama sekali tidak nyangka," tutur dia.

(kha/ndr)
Labels: KPK

Thanks for reading Cerita Johan Budi Tentang Telepon Mensesneg Pratikno yang Tak Terangkat . Please share...!

0 Komentar untuk "Cerita Johan Budi Tentang Telepon Mensesneg Pratikno yang Tak Terangkat "

Back To Top