-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Dosen Universitas Khairun Ternate Margarito Kamis Jadi Saksi Ahli Komjen BG

Dhani Irawan - detikNews

Jakarta - Pengamat hukum terkenal yang rutin muncul di televisi Margarito Kamis menjadi saksi ahli untuk Komjen Budi Gunawan (BG) di sidang praperadilan. Margarito yang juga dosen hukum tata negara di Universitas Khairun Ternate ini akan membeberkan pandangannya soal penetapan tersangka Komjen BG oleh KPK.

"Ini kan yang mereka cari soal apa penetapan tersangka sah atau tidak. Salah satu yang dijelaskan itu apa bagi pejabat negara atau bukan, apa BG berkualifikasi sebagai pejabat negara atau bukan. Itu yang nanti saya jelaskan. Karena sesuai Kepres 70 tahun 2002 itu eselon dua bukan pejabat negara," terang Margarito di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Margarito menjelaskan, menurutnya ada yang janggal dalam penetapan tersangka Komjen BG oleh KPK ini.

"Kalau Satpol PP penegak hukum bukan? Apa dia bisa diadili KPK juga? Kan tidak. Itu dia yang nanti saya akan jelaskan," terang Margarito.

"Kalau dia pegawai negeri harusnya disidik polisi atau jaksa. Ada kualifikasi sendiri. Itu salah besar. Kualifikasinya itu misal presiden, menteri, DPR. Kalau Satpol PP, dia kan juga penegak hukum, digaji APBN, tapi tidak bisa diadili KPK," tegas dia.

(dha/ndr)
Labels: Komjen BG Batal Dilantik

Thanks for reading Dosen Universitas Khairun Ternate Margarito Kamis Jadi Saksi Ahli Komjen BG . Please share...!

0 Komentar untuk "Dosen Universitas Khairun Ternate Margarito Kamis Jadi Saksi Ahli Komjen BG "

Back To Top