-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

DPR Akan Bentuk Panja untuk Dalami Pertemuan Samad dengan Elite PDIP

Hardani Triyoga - detikNews

Jakarta - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat sepakat membentuk pantia kerja (Panja) untuk mendalami pertemuan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi dengan petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Trimedya Panjaitan ditunjuk untuk menyiapkan pembentukan Panja tersebut.

"Tadi disepakati dalam pandangan fraksi-fraksi kepada unsur pimpinan dalam hal ini Pak Trimedya Pajaitan untuk menyiapkan konsep membentuk panja. Jadi, pak Trimedya dalam waktu dekat akan menyiapkan proposal membentuk panja," kata Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin usai rapat pleno di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Senin (16/2/2015).

Panja dibentuk setelah hari ini Komisi III mendengar keterangan dari tiga orang terkait dugaan pertemuan antara Abraham Samad dengan elite PDI Perjuangan. Mereka adalah; mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, mantan Koordinator Tim 11 Jokowi Andi Widjajanto, dan pemilik salah satu unit di apartemen Capitol Residence Supriansa.

Menurut Aziz, tidak tertutup kemungkinan nantinya Panja juga akan memanggil Ketua KPK Abraham Samad. Saat ini materi-materi terkait untuk pemanggilan Samad masih disiapkan.

"Ya ini lagi dibahas dalam pleno komisi III, namun lagi dipersiapkan materi-materi yg disinkronkan keterangan saudara Zaenal Tahir, saudara Tjahjo Kumolo, dan Pak Supriansa," kata politikus Partai Golongan Karya itu.

Aziz menegaskan bahwa Panja yang akan dibentuk DPR ini berbeda dengan Komite Etik yang kemungkinan akan dibentuk KPK.
"Kode etik Itu kewenangan KPK. Kewenangan DPR itu bentuk panja. Semoga masa sidang ketiga pembentukan panja bisa terlaksana," kata dia.
(hat/erd)
Labels: DPR, Komjen BG Batal Dilantik

Thanks for reading DPR Akan Bentuk Panja untuk Dalami Pertemuan Samad dengan Elite PDIP . Please share...!

0 Komentar untuk "DPR Akan Bentuk Panja untuk Dalami Pertemuan Samad dengan Elite PDIP "

Back To Top