-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Dukung KPK, Banyak Akademisi Mendaftar jadi Tersangka

, CNN Indonesia Dukung KPK, Banyak Akademisi Mendaftar jadi TersangkaAjakan pimpinan KPK dan civitas akademika se-Indonesia berkumpul di Gedung KPK, Rabu petang (18/2). Mereka menyatakan dukungannya terhadap KPK. (CNN Indonesia/Gilang Fauzi)  

Menurut pengagas gerakan civitas akademi, Imam Prasodjo, sikap "menyerahkan diri" itu merupakan bukti dari keseriusan klangan akademisi yang tidak menghendaki adanya upaya pelemahan terhadap KPK. 
"Silakan tersangkakan kami seluruh civitas akademika di Indonesia, jika bentuk dukungan terhadap KPK ini dipandang sebagai tindakan kriminal," ujar Imam di Gedung KPK, Rabu petang (18/2).

Puluhan akademisi yang memadati pelataran Gedung KPK pun bersorak. Mereka ada tenaga pengajar, Guru Besar, alumni, dan mahasiswa dari Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Parahyangan.

Menurut Imam, para civitas akademika itu sudah gerah dengan serangan terhadap KPK yang dinilai melampaui batas kewajaran. Selama akademisi ada di tanah air, kata Imam, KPK tidak bakal kehilangan dukungan.
Abraham Samad, Ketua KPK yang baru diberhentikan sementara, merasa trenyuh dengan dukungan dari para kaum intelektual tersebut. Dia menegaskan, upaya kriminalisasi itu tidak akan menghentikan pemberantasan korupsibdi Indonesia.

"Saya memang bukan malaikat, tapi saya juga bukan penjahat. Percayalah, kebenaran itu akan terungkap pada saatnya," ujar Samad.
(sip) 
Labels: Akademisi, KPK

Thanks for reading Dukung KPK, Banyak Akademisi Mendaftar jadi Tersangka. Please share...!

0 Komentar untuk "Dukung KPK, Banyak Akademisi Mendaftar jadi Tersangka"

Back To Top