-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Hiburan dan Pengetahuan di Stand Pameran Hari Pers Nasional

Idham Khalid - detikNews
Hiburan dan Pengetahuan di Stand Pameran Hari Pers Nasional

Batam - Peringatan Hari Pers Nasional yang digelar di Batam menyedot perhatian warga Batam. Ratusan pengunjung tampak membanjiri stand pameran yang dibangun di Atrium Kepri Mall.

Pantauan detikcom, Minggu (8/2/2015), stand dari berbagai media nasional maupun lokal didirikan di lantai dasar Kepri Mall. Setiap stand menampilkan sisi menarik dari grup medianya masing-masing.

Dari stand-stand itu, para pengunjung bisa bertanya seputar media dan dunia jurnalistik. Tak jarang juga pengunjung yang berpose dengan latar stand media.

Selain itu, di sisi kanan terdapat sebuah panggung dengan latar Hari Pers Nasional 2015, dan dilengkapi dengan deretan kursi pengunjung dengan jumlah sekitar 180 kursi. Pengunjung yang tak dapat kursi juga tampak memenuhi area itu.

Berbagai acara digelar sejak pagi tadi. Mulai dari Peluncuran Buku dan Digital Media Newseum Indonesia yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Wajah pers yang bermetamorfosis ini terlihat dalam praktiknya, postur pers kita yang muncul saban waktu adalah gabungan antara advertising, entertainment, traveling, plesure, edutainment, dan style life. Salah satu tendensi yang bisa kita rasakan di dalamnya adalah kemunculan edutainment dengan menjadikan dokumen historis sebagai pembelajaran baru yang kreatif," kata Arief dalam sambutannya.

Ditambahkan Arief, Buku Newseum Indonesia: Travel+Hiperreality Newseum Time Trips sebagai langkah awal melakukan Travel to Hiperreality, blusukan pada warisan gagasan dan ide-ide di kawasan nusantara yang dimulai hampir tiga abad yang lampau. "Sekaligus menjadi kado dalam perayaan Hari Pers Nasional kita saat ini," ujarnya.

Usai peluncuran buku dan Digital Media Newseum Indonesia, acara dilanjutkan dengan bedah Program DR OZ‎ yang tayang di Trans TV dan dihadiri oleh Excekutif Produser Program Dr OZ Indonesia, Mahendrata.

"Senang, karena nggak hanya dapat hiburan, tapi juga dapat wawasan tentang media," ujar seorang pengunjung bernama Rangga saat dimintai tanggapannya.

Selain itu, ada juga pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh panitia Hari Pers Nasional bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi/Kota Batam. Rangkaian ini akan berakhir besok, Senin (9/2/2015).

(idh/kha)
Labels: Hari Besar, Informasi

Thanks for reading Hiburan dan Pengetahuan di Stand Pameran Hari Pers Nasional . Please share...!

0 Komentar untuk "Hiburan dan Pengetahuan di Stand Pameran Hari Pers Nasional "

Back To Top