-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ini Hasil Pertemuan Elite PDIP di Rumah Megawati

Danu Damarjati - detikNews

Ini Hasil Pertemuan Elite PDIP di Rumah Megawati
Jakarta - Usai Presiden Jokowi membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri, sejumlah elite PDIP berkumpul di rumah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Hasil pertemuan itu, PDIP menyatakan menghargai keputusan Jokowi.

"PDIP menghormati keputusan Presiden yang telah membatalkan pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri dan mengusulkan Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri yang baru," kata Wakil Sekretaris Jenderal Ahmad Basarah menjawab pertanyaan soal hasil pertemuan itu, disampaikan kepada detikcom, Rabu (18/2/2015).

Pertemuan itu digelar di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Sejumlah politisi PDIP yang hadir adalah Basarah, Pramono Anung, Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly, politisi PDIP Herman Hery, dan Dwi Ria Latifa dari Komisi III DPR.

Namun demikian, PDIP mengutarakan kekecewaannya terhadap keputusan Jokowi itu. Sebagaimana diketahui, PDIP merupakan pendukung Budi Gunawan untuk dilantik menjadi Kapolri.

Sebelumnya, Dwi Ria usai keluar dari rumah Megawati menyatakan PDIP tetap mendukung Jokowi, meski pelantikan Budi Gunawan yang selama ini didorong PDIP telah dibatalkan.

"Kita pada prinsipnya mendukung pemerintahan Jokowi," kata Dwi Ria.

Dwi Ria menegaskan Jokowi juga merupakan kader PDIP, dan PDIP juga mendukung semua keputusan Jokowi, termasuk juga keputusan Jokowi soal penunjukan tiga Pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK.

"Kita tetap mendukung semua keputusannya Pak Jokowi, karena posisinya menyelamatkan KPK secara institusi, PDIP taat kepada hukum yang berlaku," tutur Dwi Ria.


(dnu/rvk)
Labels: PDIP

Thanks for reading Ini Hasil Pertemuan Elite PDIP di Rumah Megawati . Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Hasil Pertemuan Elite PDIP di Rumah Megawati "

Back To Top