-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jangan Ragu, Pak Jokowi!

Jakarta - Polemik KPK-Polri tak kunjung tuntas. Satu-satunya harapan masyarakat saat ini adalah ketegasan Presiden Joko Widodo. Namun Jokowi tampaknya masih ragu, lalu kepada siapa rakyat korban korupsi harus menggantungkan harapan?

Dalam sambutan saat penutupan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VI di Yogyakarta, Rabu (11/2/2015), Presiden Jokowi mengakui sampai saat ini belum bisa menyelesaikan konflik KPK-Polri. Padahal sebelum melawat ke luar negeri, Jokowi sudah berjanji akan mengambil sikap tegas pekan ini.

"Masalah besar saat ini, masalah korupsi dan rame KPK Polri. Belum bisa kita selesaikan karena ini bertumpukan. Tidak hanya satu masalah," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku sedang mengurai satu demi satu persoalan yang menumpuk. Memang tugas presiden tak pernah mudah, namun bukankah persoalan serupa Cicak vs Buaya jilid III ini juga pernah terjadi dan dapat diatasi dengan baik oleh Presiden SBY?

Di saat Presiden tengah dilema di antara pilihan loyal kepada janji sucinya kepada masyarakat dan statusnya sebagai petugas partai PDIP, semakin banyak pihak mendorong Jokowi berani mengambil langkah tegas. Apalagi Jokowi punya janji hanya tunduk kepada rakyat dan konstitusi, Jokowi juga punya komitmen untuk menggelorakan pemberantasan korupsi.

Kini suara dukungan agar Jokowi berani mengambil langkah tegas tak lagi datang dari politisi, aktivis pro pemberantasan korupsi dan para relawan. Namun sudah sampai kepada para pelaku entertainment. Musisi Haddad Alwi yang dikenal kerap menciptakan lagu religi, kini bersenandung untuk menggelorakan dukungan kepada Sang Presiden. Sebuah lagu berjudul 'Jokowi Jangan Kau Ragu' yang diciptakannya menyuarakan betapa rindunya masyarakat terhadap sikap tegas Presiden Jokowi.

Lagu nan indah dengan nada-nada dukungan ke Jokowi tersebut disenandungkan bersama penyanyi cantik berhijab Rara Tarmizi yang juga putri eks pejabat Gubernur Aceh. Lagu itu juga tak diciptakannya sendiri, dia membuatnya bersama dengan Alwi Husein.

 Berikut sebagian kutipan lagu 'Jokowi Jangan Kau Ragu' yang cukup mudah ditirukan:

Jokowi jangan kau gentar
Jokowi jangan kau bimbang
Jokowi jangan kau ragu
Rakyat bersamamu

Apa yang disenandungkan Haddad Alwi itu bisa jadi merupakan suara hati rakyat Indonesia saat ini. Suara rakyat yang merindukan presiden yang pemberani, tegas dalam pemberantasan korupsi, dan menepati janji. Jadi tunggu apalagi, jangan ragu Pak Jokowi!


(van/nrl)
Labels: Nasional

Thanks for reading Jangan Ragu, Pak Jokowi! . Please share...!

0 Komentar untuk "Jangan Ragu, Pak Jokowi! "

Back To Top