-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Kejagung Belum Terima Laporan Ahok Soal Dana Siluman Rp 12,1 Triliun

Dhani Irawan - detikNews

Kejagung Belum Terima Laporan Ahok Soal Dana Siluman Rp 12,1 Triliun
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat mengatakan akan melaporkan dugaan anggaran siluman sebesar Rp 12,1 triliun di APBD tahun 2015 ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Namun pihak kejaksaan mengaku belum menerima laporan tersebut.

"Sampai sekarang kami belum menerima laporan itu," ucap Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Widyo Pramono di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2015).

‎Namun Widyo menegaskan bahwa pihaknya siap menindaklanjuti laporan tersebut apabila diteruskan oleh Ahok. "Tentu saja akan ditindaklanjuti laporan itu," ucapnya singkat.

‎Permasalahan ini bermula dari pengesahan Rancangan APBD DKI oleh DPRD DKI yang dibahas bersama SKPD Pemprov DKI. Namun rancangan itu ditolak Ahok sebab dia menemukan adanya 'dana siluman' yang jumlahnya sampai Rp 12,1 triliun.

Ahok pun geram dan menuding adanya permainan yang mencoba menyelipkan dana dalam anggaran tersebut. Mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengatakan untuk meminta penegak hukum membantu menginvestigasi temuannya tersebut.


(dha/rvk)
Labels: Hak Angket

Thanks for reading Kejagung Belum Terima Laporan Ahok Soal Dana Siluman Rp 12,1 Triliun . Please share...!

0 Komentar untuk "Kejagung Belum Terima Laporan Ahok Soal Dana Siluman Rp 12,1 Triliun "

Back To Top