-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

KPK: Ada Indikasi 'Dana Siluman', Tapi Laporan Ahok Harus Ditelaah Dulu

Fajar Pratama - detikNews

KPK: Ada Indikasi Dana Siluman, Tapi Laporan Ahok Harus Ditelaah Dulu
Jakarta - KPK baru saja menerima laporan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait 'dana siluman' di APBD DKI tahun 2015. Lembaga antikorupsi belum menarik kesimpulan apapun. Namun dari pemaparan Ahok, ditemukan indikasi mengenai adanya 'dana siluman' itu.

"Tidak bisa kami simpulkan langsung. Harus ditelaah dulu. Tapi dari gambaran yang dipaparkan Pak Ahok tadi, memang ada indikasi adanya 'dana siluman'. Tapi itu bukan kesimpulan," ujar plt pimpinan KPK Johan Budi di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Jumat (27/2/2015).

Johan bersama tiga pimpinan lainnya dan juga dua pejabat struktural KPK menemui Ahok sore ini. Pertemuan dilangsungkan selama kurang lebih satu setengah jam.

"Perlakuannya sama dengan yang lain, semua kami perlakukan sama. Laporan ini akan kami telaah dulu," ujar Johan yang berdiri di samping Ahok.

Pelaporan ini merupakan realisasi dari pernyataan Ahok sebelumnya yang menyebut adanya dana siluman APBD 2014 sebesar Rp 12,1 Triliun, salah satunya pengadaan UPS nyaris Rp 6 miliar/sekolah. Permasalahan 'dana siluman' ini berujung pada kisruh dengan DPRD DKI yang akhirnya mengajukan hak angket.

(fjr/bar)
Labels: Dana Siluman, KPK

Thanks for reading KPK: Ada Indikasi 'Dana Siluman', Tapi Laporan Ahok Harus Ditelaah Dulu . Please share...!

0 Komentar untuk "KPK: Ada Indikasi 'Dana Siluman', Tapi Laporan Ahok Harus Ditelaah Dulu "

Back To Top