-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

KY Siap Prioritaskan Laporan Atas Hakim Sarpin Pasca Praperadilan BG

Prins David Saut - detikNews

KY Siap Prioritaskan Laporan Atas Hakim Sarpin Pasca Praperadilan BG
Jakarta - Sejumlah tokoh mendorong pimpinan KPK agar melaporkan hakim Sarpin Rizaldi terkait putusan praperadilan yang dimohonkan oleh Komjen Budi Gunawan (BG) ke Komisi Yudisial (KY). Hakim Sarpin membatalkan status tersangka Komjen Budi yang diberikan oleh KPK.

Sejumlah tokoh yang mendorong hakim Sarpin dilaporkan itu berkeyakinan status tersangka tak bisa dipraperadilankan berdasarkan KUHAP. Namun nyatanya hakim Sarpin bisa.

Walau belum ada laporan dari masyarakat atas putusan hakim Sarpin itu, Ketua KY Suparman Marzuki menyatakan siap menerima laporan tersebut. "Tentu saja (siap menerima laporan)," kata Suparman melalui pesan singkat, Selasa (17/2/2015).

Hakim Sarpin, berdasarkan catatan KY, telah dilaporkan sebanyak 8 kali oleh masyarakat sebelum menjadi hakim tunggal dalam praperadilan BG. Jika ada laporan lagi, maka hakim Sarpin telah dilaporkan sebanyak 9 kali.

Suparman pun menyatakan KY siap memprioritaskan laporan atas hakim Sarpin, jika ada. "Akan kita prioritaskan," ucap Suparman.

(vid/aws)
Labels: Komjen BG Batal Dilantik

Thanks for reading KY Siap Prioritaskan Laporan Atas Hakim Sarpin Pasca Praperadilan BG . Please share...!

0 Komentar untuk "KY Siap Prioritaskan Laporan Atas Hakim Sarpin Pasca Praperadilan BG "

Back To Top