-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Meski di Atas Angin, SDA Tetap Buka Pintu Islah dengan Romi

Fajar Pratama - detikNews

Meski di Atas Angin, SDA Tetap Buka Pintu Islah dengan Romi
Jakarta - Kubu PPP Djan Faridz kini di atas angin setelah gugatan mereka dikabulkan oleh PTUN. Meski begitu, mereka tetap membuka pintu islah dengan kubu PPP Romahurmuziy.

"Pintu islah kepada mereka yang berseberangan tetap terbuka," ujar Suryadharma Ali di kawasan Kuningan, Jaksel, Kamis (26/2/2015).

Suryadharma mengatakan, sebelum putusan PTUN itu pihaknya sudah melakukan berbagai ikhtiar agar dua kubu di PPP itu bisa bersatu. Dia menggandeng tiga tokoh di luar PPP yakni Din Syamsuddin, Thahir Saimima dan Said Aqil Siradj sebagai mediator.

"Tiga tokoh itu memiliki reputasi yang baik dan bisa diterima semua pihak. Tapi mereka (pihak Romi) tidak merespon dengan positif karena mereka yakin menang di PTUN," ujar Suryadharma.

"Kenapa mereka yakin menang? Karena mereka didukung pemerintah. Apalagi sebelum putusan Pak Wapres JK hadir di Mukernas. Tapi ternyata kalah," sambung mantan Menteri Agama ini.

Ketua Majelis Hakim Teguh Satya Bhakti dalam sidang di Gedung PTUN, Jakarta Timur, Rabu (25/2/2015) kemarin, memutuskan menerima gugatan yang diajukan mantan Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali terkait pengesahan Kemenkum HAM terhadap kepengurusan PPP kubu Romi.

Dengan adanya putusan ini maka surat keputusan Kemenkum HAM yang diperoleh pihak Romi batal. Sementara Romi menyatakan, kubunya dan Kemenkum HAM menyatakan banding atas putusan itu.

(fjp/trq)
Labels: Surya Darma Ali

Thanks for reading Meski di Atas Angin, SDA Tetap Buka Pintu Islah dengan Romi . Please share...!

0 Komentar untuk "Meski di Atas Angin, SDA Tetap Buka Pintu Islah dengan Romi "

Back To Top