-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Obama: Teroris Tak Mencerminkan Semilyar Umat Muslim

Danu Damarjati - detikNews

Obama: Teroris Tak Mencerminkan Semilyar Umat Muslim
Washington, - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendesak pihak Barat dan pemimpin Umat Islam untuk bersatu melawan janji palsu kaum ekstimis. Obama juga mengajak kedua belah pihak untuk menolak anggapan bahwa teroris adalah representasi Islam.

"Teroris tak berbicara untuk semilyar Umat Muslim," ujar Obama dalam konferensi melawan radikalisme yang dihadiri oleh 60 delegasi dari berbagai negara, di Washington, Rabu (18/2/2015) waktu setempat, sebagaimana dilansir dari AFP.

Obama menyoroti bahwa ISIS dan Al Qaeda sedang mengalami keputus-asaan legitimasi untuk beraksi. Obama tak mendeskirpsikan serangan di Denmark, Perancis, Syria, dan Libya sebagai aksi kelompok Islam radikal, dan dia dikritik oleh publik domestiknya sendiri karena bersikap demikian.

Namun sikap Obama didasari sebuah pemikiran, mengasosiasikan ISIS dan Al Qaeda dengan Islam sama saja artinya dengan menerima cerita salah soal kelompok-kelompok berbahaya itu. Maka dia tetap teguh pendirian.

"Mereka mencoba mencitrakan diri mereka sebagai pemimpin agama, pahlawan suci. Dan mereka bukan pemimpin agama, mereka itu teroris. Kami tak berperang melawan Islam," kata Obama.

Dalam konferensi tiga hari ini, Obama menyatakan perang melawan kaum ekstimis tak bisa dilakukan oleh aksi militer semata. Masyarakat juga harus berperan.


(dnu/rvk)
Labels: Amerika

Thanks for reading Obama: Teroris Tak Mencerminkan Semilyar Umat Muslim . Please share...!

0 Komentar untuk "Obama: Teroris Tak Mencerminkan Semilyar Umat Muslim "

Back To Top