-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Pegawai Diancam, KPK Pegang Jaminan Wakapolri yang Janjikan Beri Pengamanan

Ikhwanul Khabibi - detikNews

Pegawai Diancam, KPK Pegang Jaminan Wakapolri yang Janjikan Beri Pengamanan
Jakarta - Beberapa staf KPK dimintai keterangan oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri. Saat mengkomunikasikan hal ini pada Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, Badrodin memberikan jaminan keamananan.

"Kami sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Wakapolri untuk memberitahukan ancaman yang serius ini, dan Alhamdulilah kami mendapat jaminan dan kami percaya atas jaminan yang diberikan Wakapolri," kata pimpinan KPK Bambang Widjojanto di kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Jaksel, Rabu (10/2/2015).

Pertemuan itu dihadiri oleh 2 pimpinan KPK Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain. Komjen Badrodin disebut kaget saat diberitahu adanya pemanggilan dari penyidik Bareskrim Mbaes Polri. Badrodin mengaku pemanggilan itu tak atas perintahnya.

"Ada juga panggilan terhadap struktural kami yang tidak pada tempatnya dan pimpinan mengambil alih tanggung jawab itu dan sudah koordinasi dengan Wakapolri dan beliau mengatakan tidak tahu dan tidak sependapat dengan panggilan-panggilan itu," ucapnya.

"Yang saya dengar dari pak Pandu, Pak Wakapolri kaget dengan panggilan itu karena presiden sudah mengatakan hal itu 2 kali untuk tidak ada tindakan kriminalisasi," terangnya.

Soal ancaman ini juga disebut Bambang sudah dikonsultasikan pada Jokowi. Jokowi mengaku sudah mengetahui informasi tentang ancaman tersebut dan berjanji akan mengambil tindakan tegas.

"Kami juga sudah menyampaikan hal ini kepada Presiden Jokowi, kami sudah sampaikan kemarin ada ancaman serius kepada KPK dan beliau juga mnerima informasi tersebut dan berjanji akan mengambil langkah-langkah yang lebih tegas untuk meminamalisasi ancaman atau potensi ancaman yang akan datang ancaman," pungkasnya.


(bil/fjp)
Labels: KPK

Thanks for reading Pegawai Diancam, KPK Pegang Jaminan Wakapolri yang Janjikan Beri Pengamanan. Please share...!

0 Komentar untuk "Pegawai Diancam, KPK Pegang Jaminan Wakapolri yang Janjikan Beri Pengamanan"

Back To Top