-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Plt Ketua KPK Ruki Tanggapi Santai Kritik yang Menimpanya

Moksa Hutasoit - detikNews

Plt Ketua KPK Ruki Tanggapi Santai Kritik yang Menimpanya  
Pimpinan KPK di Istana 
 
Jakarta - Belum juga sebulan menjabat, Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki justru banyak menuai kritikan dalam setiap pernyataannya. Namun Ruki menanggapi santai kritikan tersebut.

Bagi dia, sangat tidak masuk akal adanya kritikan yang menyebut dia hendak melemahkan KPK. Padahal Ruki sendiri pernah menjadi Ketua KPK yang pertama saat lembaga itu baru dibentuk.

"Memangnya yang mendirikan KPK pertama emang siapa? Kan Taufiq Ruki dan kawan-kawan," tegasnya di di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Salah satu tugas yang diemban Ruki saat menjadi Plt Pimpinan KPK adalah menyelamatkan lembaga ini dari kriminalisasi. Terlebih lagi serangan yang berupaya melumpuhkan kinerja KPK belumlah reda.

Orang bebas berpendapat, tapi gunakanlah akal sehat dalam menilai sikap orang. Salah satu pertimbangan Taufiq dipilih jadi Plt karena Taufiq adalah Ketua KPK yg pertama, yang tentu sense of belonging sangat tinggi pada KPK," kata Ruki panjang lebar.

"Sikap saya, bagaimana saya selamatkan KPK dari gempuran, terjangan. Kalau orang menganggap lain, silakan saja," tutur dia.

(mok/fdn)
Labels: KPK

Thanks for reading Plt Ketua KPK Ruki Tanggapi Santai Kritik yang Menimpanya . Please share...!

0 Komentar untuk "Plt Ketua KPK Ruki Tanggapi Santai Kritik yang Menimpanya "

Back To Top