-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Saat Jokowi Belum Juga Putuskan Kisruh KPK-Polri

Sukma Indah Permana - detikNews

Saat Jokowi Belum Juga Putuskan Kisruh KPK-Polri
Jakarta - Presiden Jokowi berjanji pekan ini kisruh KPK-Polri akan diselesaikan. Namun hingga saat ini, dia belum juga memberi keputusan. Ini jawaban-jawaban pendek peraih Bung Hatta Anti Corruption Award 2010 terkait masalah tersebut dan tekanan dari pihak luar.

Kapan diputuskan, Pak Presiden? "Segera," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menutup Kongres Umat Islam Indonesia (KUUI) VI di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, Rabu (11/2/2015).

Adakah tekanan saat ambil keputusan? Jokowi tak menjawab, malah bertanya, "Tekanan apa?"

Semacam tekanan politik? "Kamu merasa ditekan nggak? Sudah ya," kata Jokowi sambil berlalu. Ia meninggalkan lokasi acara dan menuju Lanud Adi Sutjipto untuk kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, dalam sambutan penutupan KUUI, Jokowi mengatakan belum ada penyelesaian masalah konflik Polri dan KPK. Penyelesaian terhambat karena masalahnya bertumpukan. "Belum bisa kita selesaikan karena ini bertumpukan. Tidak hanya satu masalah," ujar mantan wali kota Solo ini.

Jokowi menyebut ada masalah politik, hukum, dan APBN. Masalah-masalah tersebut baru diurai satu per satu. Apa yang akan diputuskan Jokowi di tengah karut marut itu? Apakah ia memenuhi janjinya mengetok palu sebelum persidangan praperadilan Komjen Budi Gunawan berakhir? Persidangan ini diputuskan Senin pekan depan.

(try/nrl)
Labels: Presiden Jokowi

Thanks for reading Saat Jokowi Belum Juga Putuskan Kisruh KPK-Polri . Please share...!

0 Komentar untuk "Saat Jokowi Belum Juga Putuskan Kisruh KPK-Polri "

Back To Top