-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

SAPU Koruptor Gelar Aksi di KPK, Minta Jokowi Batalkan Pelantikan BG

SAPU Koruptor Gelar Aksi di KPK, Minta Jokowi Batalkan Pelantikan BGAditya Fajar Indrawan - detikNews

Jakarta - Presiden Joko Widodo telah memberitahukan ke pimpinan DPR mengenai pembatalan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Namun Jokowi belum memberikan pernyataan resmi mengenai hal itu. Sang kepala negara diminta segera memberikan kepastian.

Hal itu disampaikan sejumlah aktivis antikorupsi yang tergabung dalam Satu Padu Lawan Koruptor (Sapu Koruptor) yang menyerukan perlawanan kepada koruptor. Mereka melakukan aksi orasi dan pagelaran musi di loby Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jl Rasuna Said, Jaksel, Sabtu (14/2/2015) malam.

Dalam orasinya, mereka menyerukan kepada Presiden Joko Widodo dengan tuntutan untuk tidak melantik Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri dan menolak Kabareskrim Komjen Budi Waseso sebagai calon Kapolri.

"Batalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri," ujar Direktur Eksekutif BHACA (Bung Hatta Anti Corruption Award) M Berkar Gamulya di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Menurut Berkar, selain membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan dan penolakan Komjen Budi Waseso, SAPU koruptor juga menyerukan agar tidak ada proses kriminalisasi dan teror yang dilakukan kepada komisioner KPK maupun pegawai lembaga antikorupsi itu.

Dalam aksi ini digelar juga pagelaran konser musik antikorupsi, yang dilakukan oleh band-band seperti Simponi (Sindikat Musik Penghuni Bumi), Pademangan, Red Flag‎, dan lain-lain itu guna mendukung KPK.

"Karena hari ini bertepatan dengan hari kasih sayang maka, malam ini kami menggelar aksi ini sebagai bentuk kasih sayang kami kepada KPK, Save KPK # Save Indonesia" ujar Berkar.


(fjp/fjp)
Labels: Komjen BG Batal Dilantik

Thanks for reading SAPU Koruptor Gelar Aksi di KPK, Minta Jokowi Batalkan Pelantikan BG . Please share...!

0 Komentar untuk "SAPU Koruptor Gelar Aksi di KPK, Minta Jokowi Batalkan Pelantikan BG "

Back To Top