-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Survei PDB: 57% Pengurus PAN Daerah Puas dengan Kinerja Hatta

Rina Atriana - detikNews

Survei PDB: 57% Pengurus PAN Daerah Puas dengan Kinerja Hatta
Jakarta - Hatta Rajasa yang telah memimpin PAN selama 5 tahun kini maju lagi sebagai caketum PAN 2015-2020. Survei Pusat Data Bersatu (PDB) menunjukkan bahwa lebih dari 50% pengurus daerah puas dengan kinerja DPP PAN yang dipimpin Hatta sebagai Ketum.

"Sebanyak 57% responden puas terhadap kinerja DPP PAN," kata peneliti PDB Agus Herta Sumarto dalam rilis survei bertajuk 'Aspirasi Pemilih dan Kepemimpinan Partai Amanat Nasional' di Apartemen Park Royale, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).

Selain itu, 57% responden juga menyatakan puas dengan perolehan suara PAN di Pemilu 2014. Di Pileg 2014, PAN memang memperoleh jumlah suara terbanyak sepanjang sejarah partai itu didirikan.

Namun di sisi lain, suara yang memilih Hatta untuk kembali memimpin PAN ternyata masih di bawah pesaingnya, Zulkifli Hasan. Survei PDB menunjukkan bahwa Zulkifli memperoleh 36% dukungan dari pengurus daerah sementara Hatta hanya 28%. Namun, suara ini mungkin saja berubah karena margin of error cukup besar.

Survei ini dilakukan pada rentang waktu 18-23 Februari 2015 dengan wawancara lewat telepon. Dari total pemegang suara sebanyak 593 orang, PDB menggunakan sampel sebanyak 225 Ketua/sekretaris DPW dan DPD PAN se-Indonesia. Margin of error dari survei ini sebesar 6,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Berikut adalah hasil survei PDB tentang kepuasan kinerja DPP PAN

Puas: 57%
Tidak puas: 37%
Tidak tahu: 6%

Berikut adalah hasil survei PDB tentang kepuasan terhadap perolehan suara PAN

Puas: 57%
Tidak puas: 42%
Tidak tahu: 1%


(imk/erd)
Labels: Lembaga Survei, PAN

Thanks for reading Survei PDB: 57% Pengurus PAN Daerah Puas dengan Kinerja Hatta. Please share...!

0 Komentar untuk "Survei PDB: 57% Pengurus PAN Daerah Puas dengan Kinerja Hatta"

Back To Top