-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Temui KPK untuk Update LHKPN Sebagai Syarat Kapolri? Ini Kata Komjen Dwi

Fajar Pratama - detikNews

Temui KPK untuk Update LHKPN Sebagai Syarat Kapolri? Ini Kata Komjen Dwi  
Mobil Komjen Dwi Priyatno (foto: Fajar/detikcom) 
 
Jakarta - Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Dwi Priyatno menemui pimpinan KPK malam ini. Ada kabar dia menemui KPK untuk memperbaharui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Benarkah?

Dwi disebut-sebut sebagai jenderal bintang tiga yang paling berpeluang untuk menjadi Kapolri. Nama Dwi muncul setelah Presiden Joko Widodo dipastikan membatalkan pencalonan Komjen Budi Gunawan, sebagai Kapolri lantaran Kalemdikpol Polri itu menjadi tersangka rekening gendut.

"Kalau LHKPN sudah disetor, 16 Desember," ujar Komjen Dwi yang sempat menurunkan kaca mobil yang ada di samping kirinya, di halaman kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Kamis (13/2/2/015).

Dwi keluar menumpang Toyota Camry abu-abu bernopol B 82 SUS. Jenderal bintang tiga ini sudah berada di dalam mobil, ketika mobil itu keluar dari pintu basement KPK.

Dwi duduk kursi belakang sebelah kiri. Sedangkan, di samping kiri sopir, duduk ajudan.

Terkait laporan kekayaannya itu, Komjen Dwi memang sudah cukup lama tidak memperbarui harta kekayaannya. Dalam data LHKPN yang ada di KPK, tercatat Dwi Priyatno baru satu kali melaporkan kekayaannya. Dan laporan itu dilakukan pada 12 Juli 2002.

Saat membuat laporan, Dwi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Wilayah Kota Besar Surabaya. Total harta kekayaannya dalam laporan itu Rp 860,2 juta.

 Harta tersebut terdiri dari tanah dan bangunan di Bogor dan Cianjur, Jabar. Kala itu dia Dwi juga melaporkan mobil dan motor miliknya dengan total nilai Rp 210 juta.

Sebelum menjabat sebagai Irwasum Polri, Dwi menduduki pos strategis yakni Kapolda Metro Jaya. Dia menduduki posisi itu selama kurang lebih lima bulan saja.

Dwi merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1982. Dia memiliki pengalaman dalam bidang lalu lintas (lantas). Setelah lulus dari Akpol pada 1982, Dwi Priyatno mengawali karier di kepolisian sebagai Kapolsektif Jatibarang, Indramayu, Jabar.

Kemudian ia menduduki berbagai posisi di wilayah hukum Jawa Timur. Sempat menjadi Sesdit Lantas Polda Kalteng, Priyatno diberi mandat untuk menjadi Atase Kepolisian (SLO) KBRI Malaysia.

(fjp/fdn)


Labels: Komjen BG Batal Dilantik

Thanks for reading Temui KPK untuk Update LHKPN Sebagai Syarat Kapolri? Ini Kata Komjen Dwi . Please share...!

0 Komentar untuk "Temui KPK untuk Update LHKPN Sebagai Syarat Kapolri? Ini Kata Komjen Dwi "

Back To Top