-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Lantunan Doa dan Pesan Perdamaian Dari Dupont Circle Washington DC

Shohib, Masyku - detikNews

 Lantunan Doa dan Pesan Perdamaian Dari Dupont Circle Washington DC
Washington DC - Dupont Circle adalah salah satu kawasan paling sibuk di Washington DC, Amerika Serikat. Di sekitarnya terdapat banyak gedung perkantoran, restoran, dan tempat nongkrong para karyawan dan mahasiswa. Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington DC hanya berjarak sekitar 100 meter dari kawasan tersebut.

Malam itu, Kamis (12/2/2015), di tengah hawa dingin -10 C disertai terpaan angin kencang, sekitar 200 orang berkumpul di Dupont Circle. Mereka membawa poster-poster bertuliskan bela sungkawa terhadap para korban penembakan di Chapel Hill, North Carolina. Mereka terdiri dari muslim maupun non-muslim.

“Our hearts are broken for you... Rest in peace. We will miss you,” demikian tertulis salah satu poster yang dibawa oleh seorang perempuan berjilbab. Di poster itu terdapat foto Deah Shaddy Barakat dan istrinya, Yusor Abu-Salha, yang sama-sama menjadi korban penembakan.

Selain bela sungkawa, orang-orang itu juga menyampaikan kecaman terhadap fanatisme anti-Islam dan hate crime yang rasis. Di poster lain tertulis “stand against anti-muslim bigotry” dan “stop racist hate crimes.” Seorang pria tua memegang poster bertuliskan “Islam is not the enemy.”

”Sangat mudah untuk menebar kebencian. Sekarang yang kita perlukan bukanlah lebih banyak kebencian, melainkan lebih banyak solidaritas,” kata salah seorang peserta.

Acara tersebut diakhiri dengan doa bersama untuk para korban. Foto mereka dipajang di tengah-tengah Dupont disertai karangan bunga.
Penembakan yang terjadi di Chapel Hill menewaskan tiga warga muslim, yaitu Deah Shaddy Barakat (23), Yusor Abu-Salha (21), dan Razan Abu-Salha (19). Peristiwa tersebut memicu kekhawatiran di kalangan warga muslim tentang meningkatnya islamofobia di Amerika.

Labels: Amerika

Thanks for reading Lantunan Doa dan Pesan Perdamaian Dari Dupont Circle Washington DC . Please share...!

0 Komentar untuk "Lantunan Doa dan Pesan Perdamaian Dari Dupont Circle Washington DC "

Back To Top