-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Wapres JK Akan Buka Kongres Umat Islam VI Di Keraton Yogya

Edzan Raharjo - detikNews

Wapres JK Akan Buka Kongres Umat Islam VI Di Keraton Yogya 
 Apel pasukan pengamanan (Edzan/detikcom) 
 
Jakarta - Kongres Umat Islam Indonesia VI digelar di Yogyakarta tanggal 9-11 Februari. Agenda 5 tahunan umat Islam Indonesia ini akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Pagelaran Keraton Yogyakarta, Senin(9/2/2015) besok.

Sementara pada penutupan kongres dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Pengamanan di Yogya pun diperketat pada saat kedatangan Wapres dan Presiden dan selama kongres berlangsung.

Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Sabrar Fadilah mengatakan, dijadikannya Yogya sebagai tempat pilihan untuk pelaksaan kongres sudah diperhitungkan dan dipertimbangkan. Sehingga masalah keamanan dan ketertiban tentu tidak boleh dikesampingkan.

"Yang lalu-lalu memang tidak ada apa-apa, tapi sekarang belum tentu juga tidak apa-apa. Maka pasang mata dan pasang telinga," kata Sabrar Fadilah pada saat memimpin apel pasukan pengamanan VVIP kunjungan RI 2 di Alun-alun Utara Yogyakarta, Minggu(8/2/2015).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo nanti akan hadir pada tanggal 11 Februari. Presiden selain bersilaturahmi juga akan memberikan arahan kepada peserta.

Pengamanan untuk kunjungan Wapres dan juga Presiden ini dilakukan maksimal sesuai prosedur standar pengamanan. Berapa jumlah personel yang diturunkan, pihaknya menyatakan hal tersebut rahasia namun cukup sesuai standar pengamanan. Termasuk menerjunkan pasukan penembak jitu atau sniper.

(kha/kha)
Labels: Yogyakarta

Thanks for reading Wapres JK Akan Buka Kongres Umat Islam VI Di Keraton Yogya . Please share...!

0 Komentar untuk "Wapres JK Akan Buka Kongres Umat Islam VI Di Keraton Yogya "

Back To Top