-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Agung Cs: Susunan Fraksi Golkar di DPR Ditata Ulang Usai Reses

Hardani Triyoga - detikNews

Agung Cs: Susunan Fraksi Golkar di DPR Ditata Ulang Usai Reses  
Agung Laksono Cs (Agung/detikFoto) 
 
Jakarta - Bambang Soesatyo Cs terus melempar serangan terhadap Golkar kepengurusan Agung Laksono. Wakil Ketua Umum Golkar hasil Munas Ancol, Yorrys Raweyai meminta agar Bambang dan kawan-kawan tak usah banyak komentar dan lebih baik menunggu pemberhentiannya dari pengurus fraksi di DPR.

"Enggak usah berkoar-koar, banyak komentar pakai kata kasar begitu. Dia (Bambang) bukan siapa-siapa lagi di Golkar," ujar Yorrys saat dikonfirmasi, Jumat (13/3/2015).

Yorrys menegaskan, begitu masa reses sidang kedua selesai, maka posisi Bambang bukan lagi sebagai sekretaris fraksi. Begitupun dengan Ketua Fraksi Ade Komarudin yang juga dilengserkan.

Beberapa posisi lain juga disinggung Yorrys akan ditata ulang. Posisi tersebut adalah, jabatan di alat kelengkapan dewan (AKD) yang diduduki oleh kader kubu Ical, seperti Badan Anggaran serta Badan Legislatif.

"Sekarang kan masih reses nih. Begitu sudah masuk, posisi di AKD ini sudah mulai berlaku. Yang baru pasti. Kalau enggak sekarang kapan lagi, karena AKD, fraksi itu DPP partai yang tentuin. Susunan Fraksi DPR kita tata ulang yang baru, sekretaris, ketua fraksi diganti, Banggar, terus Baleg juga sama," sebutnya.

Alasan kepengurusan kubu Agung mempercepat pergantian fraksi menurut Yorrys karena kepentingan agenda partai. Pasalnya, kata dia, agenda ke depan akan memprioritaskan munas konsolidasi yang direncanakan paling lambat digelar Oktober 2016. Untuk memulai itu, Senin (16/3), DPP pimpinan Agung akan melakukan konsolidasi terhadap pengurus daerah untuk persiapan musyawarah daerah (Musda) tingkat I dan II.

"Ini terus kita kejar. Orang-orang kayak Bambang, Ade Komarudin, Ical, dan lain-lain kalau enggak legawa ya terserah," kata politisi asal Yapen, Papua itu.
Seperti diberitakan, Bambang sebelumnya meminta kubu Agung tidak terlalu yakin untuk merombak fraksi di DPR. Bagi Bambang, perjuangan belum berakhir.

"Jangan bermimpi basah dululah," sindir Bambang.

(hat/bar)
Labels: Golkar

Thanks for reading Agung Cs: Susunan Fraksi Golkar di DPR Ditata Ulang Usai Reses . Please share...!

0 Komentar untuk "Agung Cs: Susunan Fraksi Golkar di DPR Ditata Ulang Usai Reses "

Back To Top