-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Bertemu Menteri Turki, JK Tawarkan Pendidikan Islam Moderat Perangi ISIS

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

Bertemu Menteri Turki, JK Tawarkan Pendidikan Islam Moderat Perangi ISIS
Jakarta - Kunjungan Kerja Wapres Jusuf Kalla ke Jepang juga dimanfaatkan untuk bertemu kepala negara lain. Salah satunya adalah Menteri Ekonomi Turki Numan Kurtulmus (sebelumnya ditulis Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan).

"Dengan Turki membicarakan bagaimana bersama-sama hadapi radikalisme di timur tengah. Jadi kita gimana kerjasama dengan ideologis, kerjasama sekuriti, gimana tukar informasi," tutur JK di Imperial Hotel, Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2015).

Pertemuan itu dilakukan di sela-sela acara PBB di Sendai International Center, Kota Sendai kemarin (14/3). JK juga sempat berbicara mengenai penanggulangan bencana.

Turki juga membicarakan mengenai pengungsi yang datang ke negara mereka karena ISIS. JK kemudian menawarkan untuk membantu, sekaligus mewacanakan pembentukan pendidikan Islam yang moderat.

"Kita setuju untuk bentuk pusat pemikiran Islam yang moderat sehingga lebih paham lagi yang moderat sehingga ajaran jangan banyak yang masuk yang radikal. Itu kan pemikiran. Itu yang terjadi dan itu ketakutan Turki. Jangan kayak Iraq jangan kayak Syria. Nanti kita akan bicara lagi sama Presiden Turki, Presiden Erdogan teman saya. Kemarin kita bicara soal gimana atasi itu," ungkap JK.

"Saya juga bicarakan minta bantuan ke mana warga kita yang 30 orang lewat Turki itu?" lanjut JK.

(bpn/mpr)
Labels: ISIS, Islam Moderat, Jepang, PBB, Turki, Wapres JK

Thanks for reading Bertemu Menteri Turki, JK Tawarkan Pendidikan Islam Moderat Perangi ISIS. Please share...!

0 Komentar untuk "Bertemu Menteri Turki, JK Tawarkan Pendidikan Islam Moderat Perangi ISIS"

Back To Top