-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Tim Angket Tiba-tiba Panggil Istri Ahok, DPRD DKI Mau Balas Dendam?

Indah Mutiara Kami - detikNews
Tim Angket Tiba-tiba Panggil Istri Ahok, DPRD DKI Mau Balas Dendam?
Jakarta - Niat Tim Angket DPRD DKI memanggil istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan menimbulkan tanda tanya. Apakah ada niat balas dendam di balik manuver para legislator Kebon Sirih ini?

Kisruh RAPBD 2015 dan dana siluman Rp 12,1 triliyun memang membuat hubungan antara Ahok dan DPRD memanas. Sempat dimediasi oleh Kemendagri pada Kamis (5/3/2015) lalu, masalah baru justru muncul. Mediasi menemui jalan buntu dan anggota DPRD DKI justru mengeluarkan umpatan kasar hingga akhirnya dilaporkan ke polisi oleh LBH Pendidikan. Sejumlah anggota DPRD DKI pun balas mempolisikan Ahok ke Bareskrim Mabes Polri.

Keberjalanan Tim Angket yang dibentuk untuk menyelidiki masalah anggaran ini pun melebar. Seolah tak puas setelah memeriksa Badan Anggaran DPRD DKI, konsultan e-budgeting Pemprov DKI, dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Tim Angket yang dipimpin oleh politikus Hanura Ongen Sangaji ini lalu mau memanggil Veronica.

"Pemanggilan ini tidak perlu ditakutkan jadi upaya pembunuhan karakter. Kalau terbuka ke publik, malah bisa jadi bumerang untuk DPRD DKI. Bisa kita lihat apakah hak angket ini memakai akal sehat atau balas dendam pribadi," kata pengamat politik Yunarto Wijaya dalam perbincangan, Jumat (13/3/2015).

Menurut pria yang akrab disapa Toto ini, Ahok maupun keluarganya tidak perlu khawatir dengan pemanggilan tersebut. Justru, itu bisa menjadi jalan untuk buka-bukaan bahwa tidak ada yang janggal dan akhirnya bisa menjadi bumerang bagi DPRD sendiri.

"Tidak perlu khawatir. Hak angket ini justru bisa membuat tabir terbuka daripada ada tuduhan sepihak ke Ahok pribadi maupun keluarga Ahok," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika ini.
Veronica rencananya akan dipanggil pada Senin (16/3) mendatang. Anggota Tim Angket Tubagus Arif mengatakan bahwa ibu 3 anak itu dipanggil untuk menjelaskan kehadirannya di rapat CSR bersama SKPD Pemprov DKI.

(imk/jor)
Labels: DKI Jakarta, DPRD, Istri Ahok, Tim Angket

Thanks for reading Tim Angket Tiba-tiba Panggil Istri Ahok, DPRD DKI Mau Balas Dendam? . Please share...!

0 Komentar untuk "Tim Angket Tiba-tiba Panggil Istri Ahok, DPRD DKI Mau Balas Dendam? "

Back To Top