-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Agung Laksono Klaim DPD Golkar Berbalik Dukung Dirinya

, CNN Indonesia
Agung Laksono Klaim DPD Golkar Berbalik Dukung Dirinya Ketua Umum Partai Amanah Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (kedua kanan) menerima kunjungan roadshow politik Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono (kanan), Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta (kedua kiri), Wakil Ketua Golkar, Priyo Budi Santoso (kiri) dan pengurus Golkar di kediaman Zulkifli Hasan di Widya Chandra, Jakarta, Kamis, 12 Maret 2015. (CNN Indonesia/Safir Makki)
 
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Golkar hasil Musyawarah Nasional Jakarta Agung Laksono mengklaim dewan pimpinan daeraah Golkar sudah banyak yang mendukung kepungurusannya saat ini. Tercatat sudah 11 DPD yang semula mendukung Aburizal Bakrie atau Ical kini pindah berubah haluan mendukunganya.

"Sekarang DPD sudah berduyun-duyun bergabung, hari ini akan bertambah lima provinsi, kemarin sudah enam," kata Agung, Kamis (12/3) usai bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Widya Chandra, Jakarta.

Menurut Agung, ia tak menawarkan apapun pada pimpinan Golkar di daerah untuk bergabung kepada kubunya. DPD hanya patuh pada keputusan Mahkamah Partai yang diperkuat dengan keputusan Menteri Hukum dan HAM.

Beberapa DPD Golkar yang menyatakan dukungan menurut Agung berasal dari Jawa Barat dan Papua.

Tambahan dukungan ini diakui Agung menambah kepercayaan dirinya untuk memipin partai beringin untuk lima tahun mendatang. Secara de facto dan de jure, dirinya kini adalah Ketua Umum Golkar.

Usai merasa menjadi pimpinan Golkar berdasarkan keputusan Mahkamah Partai dan keputusan Menteri Hukum dan HAM, Agung gencar melakukan safari politik.

Setelah bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PAN, Agung rencananya akan menyambangi DPP Partai Hanura dan DPP Partai Persatuan Pembangunan.

Sementaa kubu Ical terus melakukan perlawanan dengan menempuh langkah hukum melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat dan Pengadilan Tata Usaha Negara. Selain itu secara pidana kubu Ical juga melaporkan tuduhan pemalsuan dokumen ke Bareskrim Polri.

Setelah Mahkamah Partai kepengurusan Golkar, kubu Ical juga sempat mengumpulkan seluruh DPD dan menggelar rapat konsultasi di Jakarta. (sur)
Labels: Agung Laksono

Thanks for reading Agung Laksono Klaim DPD Golkar Berbalik Dukung Dirinya. Please share...!

0 Komentar untuk "Agung Laksono Klaim DPD Golkar Berbalik Dukung Dirinya"

Back To Top