-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jaksa Agung Pastikan Eksekusi Dilangsungkan Tengah Malam Ini

, CNN Indonesia
Jaksa Agung Pastikan Eksekusi Dilangsungkan Tengah Malam Ini Jaksa Agung M Prasetyo menjawab pertanyaan awak media setelah usai Jumatan di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (21/11). (CNNIndonesia/Hanna Azrya)
 
Jakarta, CNN Indonesia -- Jaksa Agung M Prasetyo akhirnya memastikan eksekusi mati gelombang kedua akan dilaksanakan malam ini. "Lewat tengah malam nanti akan dilakukan eksekusi, malam ini," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa malam (28/4).

Dia juga memastikan segala aspek di lokasi eksekusi sudah dipenuhi, termasuk pengamanan. "Dari berapa hari sebelum ini pun sudah ada pengamanan polisi, ada ring 1, ring 2, dan sebagainya, urusan mereka."

Ketika ditanyai mengapa eksekusi kali ini memakan waktu lebih lama dibandingkan eksekusi tahap pertama, dia menyalahkan upaya hukum para terpidana. Menurutnya, upaya-upaya hukum itu hanya cara untuk menunda eksekusi.

"Ada dinamika yang berkembang. Ada upaya langkah hukum yang meski tidak lazim tapi mesti kita hormati. Semua orang tau persis grasi tidak bisa dibatalkan dengan apapun," ujar Prasetyo.

Prasetyo sebelumnya telah mengatakan semua permintaan khusus terpidana mati sebelum eksekusi telah terpenuhi. Salah satu contohnya, permintaan anggota Bali Nine, Andrew Chan, untuk menikah dengan kekasihnya. 

"Andrew minta menikah dengan pacarnya, kami penuhi," ujar Prasetyo di di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (28/4). 
Tak hanya membuat permintaan khusus untuk dipenuhi sebelum eksekusi, para narapidana juga membuat daftar permohonan untuk dikabulkan setelah nyawa mereka lenyap di tangan eksekutor. Hal itu berkaitan dengan tempat pemakaman. 

"Setelah eksekusi ada. Andrew dan Sukumaran minta kembali ke Australia. Martin Andersen minta di Bekasi. Abidin, masyarakat Sumsel tidak mau menerima, sehingga akan dimakamkan di Cilacap," kata dia. 

Sebelumnya, Chan juga meminta jenazahnya lebih dulu disemayamkan di kawasan Jakarta Barat sebelum akhirnya dikembalikan ke Australia. 


 
Labels: Eksekusi Mati Tengah Malam Ini, Jaksa Agung

Thanks for reading Jaksa Agung Pastikan Eksekusi Dilangsungkan Tengah Malam Ini. Please share...!

0 Komentar untuk "Jaksa Agung Pastikan Eksekusi Dilangsungkan Tengah Malam Ini"

Back To Top