-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jokowi Kick Off Program Bangun 1 Juta Rumah, Termasuk Rusun di Jakarta

Zulfi Suhendra - detikfinance
Jokowi Kick Off Program Bangun 1 Juta Rumah, Termasuk Rusun di Jakarta
 
Jakarta -Program satu juta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diluncurkan atau kick off secara serentak siang ini yang dipusatkan di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah. ‎Selain itu, kegiatan serupa bakal dilakukan di 9 titik di seluruh wilayah Indonesia secara bersamaan, termasuk di Jakarta.

Presiden Jokowi bakal memberi komando secara langsung dari Ungaran, Jawa Tengah, sementara 8 titik lainnya mengikuti secara serentak melalui teknologi video conference. ‎Acara peluncuran program ini ditandai dengan pembangunan proyek rumah vertikal dan tapak di 9 titik tersebut.

Salah satu titik yang bakal dilakukan groundbreaking adalah di Cengkareng, Jakarta Barat. BUMN perumahan, Perum Perumnas bakal membangun satu tower rumah susun (rusun) di kawasan Cengkareng Jakarta Barat.

Semua persiapan sudah dilakukan seperti tenda, beberapa unit tv yang bakal menayangkan video conference, juga alat berat yang bakal menandai mulainya pembangunan.

Acara ini bakal serentak dimulai pada pukul ‎14.00 WIB. Dijadwalkan yang akan hadir di acara pembangunan rusun di Cengkareng adalah Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto juga Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama, termasuk Menteri BUMN Rini Soemarno.

Selain di Cengkareng dan Ungaran, program sejuta rumah yang bakal mulai dibangun hari ini juga dilakukan di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Selatan‎.

(zul/hen)
Labels: Jokowi, Jokowi Kick Off Program Bangun 1 Juta Rumah

Thanks for reading Jokowi Kick Off Program Bangun 1 Juta Rumah, Termasuk Rusun di Jakarta. Please share...!

0 Komentar untuk " Jokowi Kick Off Program Bangun 1 Juta Rumah, Termasuk Rusun di Jakarta"

Back To Top