-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Polusi Beijing Tinggi, Alibaba Bagi-bagi Masker

Angga Aliya - detikinet
Rabu, 29/04/2015 13:09 WIB
http://images.detik.com/content/2015/04/29/398/131258_masker.jpg
Beijing - Sejak kemarin sekitar 300-an perusahaan teknologi kumpul di China National Convention Center (CNCC) dalam acara Global Mobile Internet Conference (GMIC).

Hari ini giliran Alibaba Group memberikan paparan kepada peserta konferensi. Temanya seputar strategi divisi mobil Alibaba Group ke depan.

Dalam acara ini para peserta diberi goody bag yang isinya beberapa flyer yang menjelaskan tentang divisi mobile Alibaba. Namun ada yang unik, goody bag tersebut juga berisi sebuah masker kesehatan berwarna putih di dalam kotak berwarna orange, sesuai warna korporasi UCWeb anak usaha Alibaba.

DetikINET pun kebagian satu masker berwarna putih yang biasa digunakan warga Beijing ketika keluar rumah sehari-hari. Di bagian samping masker itu tertera logo dan tagline Alibaba, yaitu Simple & Trustworthy.

Seperti diketahui, Beijing diketahui punya tingkat polusi yang tinggi. Setiap hari terlihat ada polusi berupa kabut tipis yang menyelimuti ibu kota China itu.

Awal tahun ini, Pusat Monitoring Lingkungan Dewan Kota Beijing mencatat materi partikulat polusi di kota itu mencapai 700 mikrogram per kubik meter. Sedangkan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) yang punya alat penghitung senditi melaporkan materi partikulat polusi mencapai 886 mikrogram per kubik meter.

Sedangkan kondisi aman yang ditetapkan WHO adalah 25 mikrogram per kubik meter. Sehingga badan kesehatan dunia itu menetapkan jika partikulat polusi mencapai 300-500 mikrogram per kubik meter maka sudah dianggap berbahaya bagi kesehatan.

(ang/ash)
Labels: Alibaba, Beijing

Thanks for reading Polusi Beijing Tinggi, Alibaba Bagi-bagi Masker . Please share...!

0 Komentar untuk "Polusi Beijing Tinggi, Alibaba Bagi-bagi Masker "

Back To Top