-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Korupsi Stadion Gedebage, Bareskrim Polri Geledah Dinas Tata Ruang Bandung

Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri menggeledah kantor Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distarcip) Kota Bandung. Proses hukum ini dilakukan guna melengkapi bukti dugaan korupsi pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

"Sub Direkorat IV Tipikor sedang melaksanakan penggeledahan di Dinas Cipta Karya Pemkot Bandung terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Gedebage Bandung," kata Kasubdit IV Kombes Yudiawan dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Selasa (28/4/2015).

Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB. Penyidik Tipikor dibantu Polda Jabar melakukan pencarian bukti terkait korupsi pembangunan stadion yang diharapkan menjadi kebanggaan kota Bandung itu.

Penyidik telah menetapkan tujuh tersangka dalam korupsi ini. Satu diantaranya adalah pensiunan dengan jabatan terakhir Kadistarcip.

Sebelumnya, penyidik kepolisian menetapkan Sekretaris Distarcip Kota Bandung Yayat Ahmad Sudrajat sebagai tersangka dalam pembangunan stadion yang berada di timur Kota Bandung.

Proyek Stadion Gelora Bandung Lautan Api adalah proyek tahun anggaran 2009-2014. Proyek yang mulai bergulir jaman Wali Kota Dada Rosada ini menelan biaya cukup fantastis yakni Rp 545 miliar. Peresmian stadion dilakukan Wali Kota Bandung saat itu, Dada Rosada.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api adalah sebuah stadion olahraga bertaraf internasional yang berada di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Stadion berada di antara ruas Jalan Tol Cileunyi-Padalarang KM 151 dan Jalan By Pass Soekarno-Hatta, Bandung.

Akibat penyimpangan pengerjaan pembangunan, stadion berdiri tanpa standar bangunan yang layak. Tanah stadion ambles sedalam 75 centimeter.

Selain itu, banyak fisik bangunan yang tidak sesuai pengerjaan. Misalnya saja dinding-dinding stadion yang seharusnya kokoh, namun kenyataannya banyak terdapat retakan.

(ahy/fdn)
Labels: Bandung, Bareskrim, Dinas Tata Ruang, Korupsi

Thanks for reading Korupsi Stadion Gedebage, Bareskrim Polri Geledah Dinas Tata Ruang Bandung . Please share...!

0 Komentar untuk "Korupsi Stadion Gedebage, Bareskrim Polri Geledah Dinas Tata Ruang Bandung "

Back To Top