-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Menteri Susi ke tentara AS: Mungkin Anda tidak bisa secerdik kita

Reporter : Angga Yudha Pratomo
Menteri Susi ke tentara AS: Mungkin Anda tidak bisa secerdik kita
Kapal perang Amerika USS Sampson. ©USA Today


Merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menceritakan kisahnya di mana kerap mendapat pujian dunia internasional atas aksinya menjaga kedaulatan laut Indonesia. Salah satunya, menurut Susi, datang dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Amerika Serikat.

Kasal AS, lanjutnya, kagum dengan aksi pemberantasan penangkapan ikan ilegal. Dengan bangga, Menteri Susi mengaku kepada Kasal AS bahwa Indonesia negeri yang cerdik untuk menjaga kedaulatan. "Saya bilang, mungkin Anda (Kasal AS) tidak bisa secerdik kita. Kita untuk menegakkan kedaulatan, go to hell, dilawan," kata Susi di Jakarta, Rabu (29/4).

Walau banyak mendapat pujian, Susi mengaku juga banyak ucapan sentimen terhadap kebijakannya. Diantaranya menghancurkan kapal asing ilegal. Namun, perihal masalah itu pihaknya tidak pernah khawatir.

Susi menyebut, sikap tegas menghancurkan kapal asing itu sudah sesuai peraturan. "Ya boleh (menghancurkan kapal asing). Ini undang-undang kita, teritorial kita," tegasnya.

Berbagai pujian internasional itu, lanjut Susi, menunjukkan bahwa KKP sudah berubah dibanding dibanding saat dipegang pemimpin sebelumnya. "Ini menandakan kita mampu mengerjakan tugas," terangnya.
[bim]
Labels: Menteri Susi, Tentara AS

Thanks for reading Menteri Susi ke tentara AS: Mungkin Anda tidak bisa secerdik kita. Please share...!

0 Komentar untuk "Menteri Susi ke tentara AS: Mungkin Anda tidak bisa secerdik kita"

Back To Top