-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Pemprov Sumsel Bantah Tolak Zainal Dimakamkan di Wilayahnya

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Pemprov Sumsel Bantah Tolak Zainal Dimakamkan di Wilayahnya  
Prosesi pemakaman Zainal di Cilacap
Pekanbaru - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin disebut-sebut menolak pemakaman Zainal Abidin di wilayah kerjanya. Karena itu, Zainal akhirnya dimakamkan di Cilacap, Jawa Tengah, setelah dieksekusi Rabu dini hari. Ketika dikonfirmasi, Pemprov membantah kebijakan itu.

"Pemprov atau Gubernur tidak pernah melarang jasad Zainal dibawa ke Palembang. Kami tidak ikut campur urusan itu," kata Sekda Sumsel Mukti Sulaiman ketika dikonfirmasi detikcom, Rabu (29/4/2015).
Mukti tak tahu menahu dari mana isu penolakan pemakaman Zainal berembus. Yang ia tahu, Pemprov maupun Gubernur Alex Noerdin tidak pernah membahas pemakaman Zainal. Sebab, hal itu merupakan urusan keluarga Zainal dan kejaksaan.

"Kami sebagai eksekutif, tidak berwenang mengurusi itu," kata Mukti.
Soal penolakan pemakaman Zainal terungkap saat Jaksa Agung Prasetyo memberi keterangan pers, Selasa (28/4) malam. "Satu (terpidana) di antaranya dari Palembang. Ternyata ada permintaan dari Gubernur di sana supaya tidak dibawa ke Palembang," kata Prasetyo.

"Akhirnya kita putuskan dimakamkan di Cilacap," kata dia. (Baca: Ditolak Gubernur Sumsel, Zainal Abidin Akan Dimakamkan di Cilacap)

Zainal Abidin dieksekusi mati karena menyimpan 58 kg ganja dan diamankan di rumahnya pada tahun 2001. Di PN Palembang, ia divonis 18 tahun penjara. Tapi saat banding hingga ke tingkat MA, ia divonis mati.

(try/nrl)
Labels: 8 Terpidana Narkoba Dieksekusi

Thanks for reading Pemprov Sumsel Bantah Tolak Zainal Dimakamkan di Wilayahnya . Please share...!

0 Komentar untuk "Pemprov Sumsel Bantah Tolak Zainal Dimakamkan di Wilayahnya "

Back To Top