-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Seberapa Perlu Jokowi Mereshuffle Kabinet?

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Seberapa Perlu Jokowi Mereshuffle Kabinet?
Jakarta - Presiden Joko Widodo tengah melakukan evaluasi kinerja menteri dan kabarnya akan melakukan reshuffle dalam waktu dekat. Sebenarnya seberapa perlukah reshuffle kabinet saat ini?

"Untuk menyelamatkan citra kinerja Presiden, reshuffle diperlukan. Harapan publik pada pemerintahan Jokowi-JK saat terpilih sangat tinggi, sehingga pada saat kinerja kabinet selama 6 bulan pertama belum menggeliat, publik memandang perlu Presiden mengevaluasi kabinet," kata pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, kepada wartawan, Kamis (30/4/2015).

Presiden Jokowi tentu punya hak prerogatif apakah merombak atau merotasi menteri. Langkah ini perlu untuk memantapkan Kabinet Kerja ke depan.

"Bisa dirombak atau sekadar direposisi," katanya.
Namun semua berpulang kepada keberanian Presiden Jokowi. Karena meskipun banyak pihak menyoroti kinerja menteri di sektor ekonomi yang tak maksimal, pada akhirnya Jokowilah pengambil keputusan terakhirnya.

"Nah, nyali Presiden diuji kali ini. Artinya Presiden perlu merombak menteri yang memang nyata bekerja di bawah harapan publik atau mempertahankan menteri berkinerja baik tapi tidak ahli pencitraan sehingga dicitrakan berkinerja buruk," katanya.

Sebelumnya dua pimpinan DPR yakni Agus Hermanto dan Fadli Zon melontarkan kritik keras kepada para menteri di sektor ekonomi. Fadli bahkan menilai Presiden Jokowi perlu mengevaluasi total menteri di sektor ekonomi.

(van/nrl)
Labels: Reshuffle Kabinet

Thanks for reading Seberapa Perlu Jokowi Mereshuffle Kabinet? . Please share...!

0 Komentar untuk "Seberapa Perlu Jokowi Mereshuffle Kabinet? "

Back To Top