-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Fadli Zon: Saya yang Usulkan Pembangunan Perpus dan Museum DPR

M Iqbal - detikNews

Fadli Zon: Saya yang Usulkan Pembangunan Perpus dan Museum DPR
Jakarta - DPR tengah menyiapkan pembangunan gedung‎ baru yang diperuntukkan untuk ruang anggota, museum dan perpustakaan. Wakil ketua DPR Fadli Zon, mengatakan dirinya turut mengusulkan adanya museum dan perpustakaan DPR.

"Kita inginkan perpustakaan dan museum, itu termasuk saya yang usulkan," kata Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Fadli menerangkan‎, meski dirinya turut mengusulkan, namun rencana pembangunan gedung baru itu ditangani oleh Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dan Kesekjenan DPR, bukan pimpinan DPR.

Museum dan perpustakaan DPR sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama, namun perlu diperbaiki. Museum berada di lantai II gedung paripurna dan perpustakaan di belakang gedung Nusantara II.

"Kita kan memang tidak tahu soal teknis, tapi kalau prinsip ada kebutuhan sarana dan prasarana pendukung itu dibicarakan di BURT dan kesekjenan. Kalau anggota DPR kan nggak ada yang pegang uang (pembangunan -red)," ujar politisi yang dikenal pecinta buku dan sastra itu.
Soal gedung baru bagi ruang anggota‎, Fadli menyebut kondisi ruangan di DPR sudah tak efektif dengan kondisi yang ada, di mana ruang anggota DPR menyatu dengan ruang tenaga ahli dan sekretaris pribadi. Sementara jumlahnya banyak.

"Kebutuhan kan bisa dilihat sendiri, lihat dari TA, staff nambah dari dua menjadi tiga dan tujuh. Maka ada penambahan orang yang cukup besar sehingga tidak bisa ditampung lagi," ujarnya.
"Dan ini tentu suatu proses yang harus dilaksanakan Transparan, bukan cari proyek-proyekan," imbuh wakil ketua umum Gerindra itu.

(bal/van)
Labels: Fadli Zon, Pembangunan Perpus dan Museum DPR

Thanks for reading Fadli Zon: Saya yang Usulkan Pembangunan Perpus dan Museum DPR . Please share...!

0 Komentar untuk "Fadli Zon: Saya yang Usulkan Pembangunan Perpus dan Museum DPR "

Back To Top