-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Begini Cara Agus Marto dan Jokowi Tahan Inflasi di Bawah 4%

Maikel Jefriando - detikfinance
Begini Cara Agus Marto dan Jokowi Tahan Inflasi di Bawah 4%
Jakarta -Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo hari ini mendatangi Kantor Presiden Joko Widodo (Jokowi). Agus membicarakan soal persiapan rapat koordinasi nasional (rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) demi menahan inflasi di bawah 4%.

"Saya tadi datang untuk menyampaikan persiapan rakornas Tim Pengendali Inflasi Daerah. Jadi kan selama 5 tahun terakhir, rakornas tingkat tertinggi membahas tentang inflasi. Lebih baik Pak Presiden memimpin rakornas tersebut," kata Agus ditemui di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (6/5/2015).

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro juga hadir dalam pertemuan antara Jokowi dan Agus yang berlangsung dari pukul 9.00 WIB hingga 11.00 WIB tersebut.

Menurut Agus, Jokowi bersedia untuk memimpin rakornas yang melibatkan seluruh gubernur, bupati, wali kota, pemerintah pusat, dan BI itu.
"Karena Indonesia memang berupaya menjaga agar inflasi sesuai dengan target di 4%," ujar Agus.
Agus mengatakan, tingkat inflasi bisa dikendalikan dengan baik jika seluruh pihak melakukan koordinasi yang baik, mulai dari pemerintah daerah hingga pusat.

"Karena kita sama-sama tahu, inflasi membuat penghasilan masyarakat turun. Inflasi juga yang menyebabkan negara kalah daya saing. Karena di negara ASEAN semua itu (inflasi) sudah di bawah 5%. Tahun 2013 kita 8%," ujarnya.
Dengan adanya koordinasi ini, Agus menambahkan, Indonesia punya kesempatan untuk menekan inflasi lebih rendah lagi. Inflasi yang rendah ini akan mendukung kebijakan penghapusan subsidi yang sudah dilakukan pemerintah.

"Nanti dengan adanya rakornas kami yakin akan ada dialog dan pak presiden bisa memberikan arahan," kata Agus.(ang/hen)
Labels: Agus Marto dan Jokowi, Tahan Inflasi di Bawah 4%

Thanks for reading Begini Cara Agus Marto dan Jokowi Tahan Inflasi di Bawah 4%. Please share...!

0 Komentar untuk "Begini Cara Agus Marto dan Jokowi Tahan Inflasi di Bawah 4%"

Back To Top